Header Ads

ads header

Dua Srikandi Parpol Gerindra dan PKS Dimandat Ketua DPRD Lombok Barat


seputarlombok.com | Lombok Barat - Dua Srikandi dari Partai Politik (Parpol) Gerindra dan dari Parpol PKS, resmi dikukuhkan menjadi pucuk pimpinan DPRD Lombok Barat melalui rapat Istimewa DPRD Rabu 14/08/2019, sekaligus dirangkai dengan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Lobar Masa Jabatan 2019-2024.

 Dapil Batulayar -  Gunung Sari Hj. Nurhidayah berhasil menakhodai Ketua sementara sedangkan Dapil Labuapi - Kediri Hj. Nurul Adha berhak duduk  disinggasana Wakil ketua. Penetapan posisi terstimewa ini, merujuk pada Pasal 327 ayat 2 UU MD3 yang mengatur mekanisme pimpinan atau Ketua DPRD berasal dari partai pemenang suara terbanyak pertama dan ke dua.

Ketua DPRD Lobar Sementara Hj. Nur Hidayah  mengaku terharu dan antusias dengan mendapatkan amanat besar ini. Menurutnya, menjadi ketua adalah harus  berkomitmen untuk meningkatkan kontrol dan pengawasan. Selai itu, dirinya berharap dapat segera terjalin komunikasi serta kinerja yang baik antara eksekutif dan legislatif sebagai bentuk komitmen dalam tugas kedewanan.

" Saya mengajak kepada semua anggota DPRD agar lebih meningkatkan pengawasan dalam anggaran di Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di Lombok Barat," pintanya.

Kedepan lanjut dia, melihat situasi dan kondisi Kantor DPRD sekarang, salah satunya menyangkut administratif, harus dengan warna baru yakni mengurus dan lebih efektif lagi. Saya ingin ada perubahan dari yang sebelumnya.

"Saya ingin ada mindset baru, untuk itu pastilah kita benah kekurangan yang ada," ucapnya.

Selanjutnya dirinya akan segera melakukan langkah-langkah strategis dan akan melakukan penguatan serta perbaikan di dalam tubuh lembaga perwakilan rakyat Lombok Barat ini, tutupnya.

Sementara, Wakil Ketua 1 Hj. Nurul Adha menuturkan, untuk menentukan sikap terhadap sebuah keputusan yang pro rakyat, sudah barang tentu akan diperjuangkan dalam skala prioritas. Sehingga keberpihakan membela dan menyuguhkan kepentingan aspirasi masyarakat dapat terwujud.

Diharap kedepannya, sebagai tugas dan tanggungjawabnya didalamnya,  dia  akan melanjutkan visi dan misi yakni Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Dalam hal ini kita harus bersinergi dan akan mengawal demi mewujudkan perjuangan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lombok Barat, tegasnya.(Rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.