Header Ads

ads header

Buka Rakor Agraria, Wakil Gubernur NTB : Harus Punya Target


Seputarlombok.com | Provinsi NTB, Rabu (24/07/2019), Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah menyampaikan agar dalam setiap program harus memiliki target yang jelas dan terukur. Apalagi yang menyangkut pertanahan. Menurutnya,  Semakin besar terget yang ditetapkan, maka semakin besar pula usaha dan ikhtiar untuk mencapai target tersebut.

“Dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari  kita tidak hanya berbicara tentang formalitas, tapi bicara tentang produktifitas. Kalau memang kita mau efektif dan produktif dalam bekerja kita harus berfikir bagaimana mindset kita harus berubah,” tegasnya pada kegiatan yang digelar di Killa Hotel, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Sebagai manusia lanjutnya, bergantung kepada apa dan siapa yang memicunnya. kalau targetnya tinggi, maka otomatis akan ada kerja keras untuk mencapai target itu sendiri.

"Tapi kalau target kita gampang-gampang saja  pasti kita akan terkondisikan untuk santai-santai dalam bekerja," ungkapnya.

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB itu berpesan kepada seluruh peserta untuk belajar pada negara-negara maju.

"Tapi bukan berarti menyerap dan mencontohkan semuanya. Yang perlu dicontohi adalah etos kerjanya, kerajinan dan kesungguhannya dalam bekerja," katanya.

Apalagi mindset masyarakat lanjutnya, terkadang  mendengar urusan tanah itu seolah-olah urusannya pasti lama dan panjang.

Ke depan, Ummi Rohmi menginginkan supaya masyarakat itu banyak diedukasi. Terutama oleh Badan Pertanahan Nasional, baik melalui media sosial atau langsung memberikan pengertian kepada masyarakat. Supaya masyarakat dengan BPN merasa dekat dan paham tentang kewajiban dengan tanah-tanah yang dimilikinya.(SL/Tf)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.