Header Ads

ads header

Akhirnya Dewan Loteng Resmi Menjabat

SeputarLombok.com|Lombok Tengah – Setelah mengalami tarik ulur, akhirnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah resmi dilantik.

Pelantikan sendiri dilaksananakan pada Rabu, (28/8) yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Loteng melalui SK Gubernur NTB Nomor 171.2 – 627 tahun 2019 tentang pengangkatan anggota dewan baru.

SK Gubernur itu sendiri dibacakan langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Loteng, HR. Mulyatno Junaidi.

Acara yang berlangsung khidmat itu diikuti oleh 50 anggota dewan terpilih priode 2019 - 2024 dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Bupati dan Wakil Bupati Loteng, pimpinan Forkompinda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Loteng dan ratusan tamu undangan lainnya.

Pengambilan sumpah jabatan sendiri dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya, Putu Agus Wiranata, SH.,MH., yang dilanjutkan penandatanganan dan pemasangan pin dewan secara simbolis dan penetapan pimpinan sementara.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan yang dibalut dengan rapat paripurna itu, Ketua DPRD Loteng, HA Puaddi FT.,SE dalam sambutannya memberi ucapan selamat kepada para anggota dewan baru yang akan menjabat selama 5 tahun mendatang.

Dia berharap, kerja dan kinerja dewan baru ini akan lebih baik lagi demi tercapainya masyarakat Lombok Tengah yang sejahtera. Sebab, lanjut dia, dewan baru dituntut tidak hanya memiliki semangat kerja nyata saja, melainkan harus menguasai akar masalah yang ada di daerah.

“Kami berharap, hasil kerja dewan lama bisa ditingkatkan lagi oleh anggota dewan yang baru ini,” harapnya. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.