Header Ads

ads header

Wakil Gubernur NTB Menekankan Pentingnya Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Pemilu



Seputarlombok.com | Mataram - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd menerima audiensi dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB beserta jajaran bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur, Jumat (12/7/2019).

Kunjungan audiensi tersebut membahas mengenai kesiapan menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung serentak pada tahun 2020 mendatang. Turut pula mendampingi Wakil Gubernur pada audiensi kali ini, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi NTB.

Wakil Gubernur mengarahkan agar seluruh persiapan pada Pilkada nantinya segera diselesaikan. Ia juga menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilihan.

"Pemilihan umum itu cuma sehari tapi konfliknya itu yang lama, oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri," ucap Hj. Rohmi.

Hj. Rohmi berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan Pilkada tahun 2020 ini bisa berjalan lancar," harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU NTB, Suhardi Soud menyampaikan persiapan yang sedang dan akan dilakukan pihak KPU menyambut Pilkada kelak. Persiapan-persiapan tersebut antara lain terkait data pemilih, pendanaan, dan juga pencegahan potensi konflik.

"Kami berharap Bu Wagub bisa mendorong kesiapan pimpinan Kabupaten Kota dalam menyambut Pilkada mendatang," kata Suhardi.(tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.