Header Ads

ads header

Pemerintah Ingin Buat Sejarah Di Mandalika



Seputarlombok.com | Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah ditetapkan sebagai Venue untuk Perhelatan MotoGP tahun 2021. Di kawasan yang diresmikan Presiden RI, Ir. Joko Widodo ini, Valention Rossi Cs akan beradu kecepatan di lintasan yang berjarak sekitar 4,35 dan 18 tikungan itu. 

Namun, tidak banyak yang tahu, kenapa Pemerintah memilih KEK Mandalika ini sebagai lokasi balap motor terakbar di dunia itu. Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah memberikan penjelasan kenapa harus Mendalika.

“Kalau penyelenggaraan MotoGP 2021 sukses maka sirkuit MotoGP ini oleh Presiden sudah disiapkan utk menjadi Host Formula 1,” jelasnya, Selasa (16/07/2019), kemarin melalui akun facebooknya.

Gubernur Doktor Zul menjelaskan perhelatan MotoGP dan Formula 1 ini bukan isapan jempol dan sebatas angan-angan belaka. Pembicaraan awal kesiapan Mandalika menjadi host Formula 1 ini sudah dilakukan oleh ITDC baru-baru ini di London dengan penyelenggara Formula 1. Dan respon Penyelenggara Formula 1 terhadap Mandalika sungguh luar biasa dan sangat antusias. Bahkan Mandalika jadi prioritas utama penyelenggaraan Formula 1 di masa mendatang.

“Pertanyaan yang menggelitik tentu muncul di benak kita, Kenapa Mandalika, MotoGP dan kemudian Formula 1?” ungkapnya dengan nada bertanya.

Doktor Zul mengungkapkan Pemerintah rupanya ingin buat sejarah. Setelah sukses menjadi Tuan Rumah Asian Games, kemudian menjadi Tuan Rumah Olimpiade untuk pertama kalinya. Suksesnya Mandalika dengan MotoGP, kemudian Formula 1 katanya, adalah langkah pendahuluan untuk bidding menjadi Tuan Rumah Olimpiade.

“Mandalika adalah Langkah awal yang diayunkan Pemerintah Indonesia untuk melangkah ribuan miles ke depan.Dan kita bangga akan jadi bagian penting dari sejarah bangsa ini.Tak ada yang tak mungkin kalau kamauan dan mimpi besar itu bisa kita dekap dengan penuh keyakinan,” jelasnya.

Gubernur kembali mengingatkan bahwa bukankah perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama. Tantangannya kemudian adalah bagaimana membuat harmonisasi antara berbagai mimpi dan event besar tadi compatible dengan positioning NTB sebagai The Best HALAL destination in the World.

“Buat saya semuanya mungkin. Where there is a will, there is a way,” tutupnya.(tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.