Selasa, 23 Juli 2019

Dewan Pertanyakan Nasib Tata Ruang Kota Gerung


seputarlombok.com | GIRI MENANG - Penyusunan  mengenai Tata Ruang Kabupaten Lombok Barat sampai saat ini belum ada kejelasan, Kalangan DPRD Kabupaten Lombok Barat mempertanyakan kelanjutan penyusun Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lombok Barat. 

Padahal penyusunan RTRW Kota Gerung setiap tahun dilakukan penganggaran oleh ekskutif.
Anggota fraksi dari partai Golkar H Sadli menjelaskan, beberapa tahun penyusunan RTRW Kota Gerung selama ini belum ada perubahan dan masih tetap seperti dulu sedangkan setiap tahun ada anggaran terkait Tata Ruang di Kabupaten Lombok Barat." Setiap tahun minta anggaran, tetapi tidak ada perkembangan sampai saat ini," ujarnya.

Selain penyusun RTRW, keberadaan program pelebaran ruas jalan Baitul Atiq-Sulin telah dilaksanakan sejak Tahun 2014, namun  sampai saat ini belum ada kelanjutan.Belum lagi termasuk keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada pusat Kota Gerung yang masih banyak titik yang gelap di pusat kota Gerung.

Soal keberadaan penyusunan RTRW Kota Gerung. Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun menjelaskan, penyusunan RTRW Kota Gerung pengaturannya tertuang didalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang saat ini pada tahapan penyiapan dokumen pendukung sebagai kelengkapan pembahasan Ranperda untuk Perkotaan Gerung." Penataan Kota Gerung sudah tertuang dalam RDTR yang sekarang masih disusun," ujarnya.

Anggaran yang  selama ini, dianggarkan oleh ekskutif,  sampai saat ini digunakan untuk pembiayaan dokumen yang dimaksud, yang meliputi Kajian Lingkungan Hidup Strategis ( KLHS), Peta Dasar, Fakta Analisa, Ranperda dan lain-lain.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.