Header Ads

ads header

Jumiarti : pemda Harus Berikan Harga Yang Pantas


seputarlombok.com | GIRI MENANG - Anggota DPRD Lobar yang berasal dari Daerah setempat Jumarti berharap agar pihak pemerintah bisa memberikan harga yang pantas untuk lahan warga yang akan dibebaskan untuk pembangunan bendungan." Kita berharap agar harga yang diberikan, pantas untuk lahan warga yang akan dibebaskan, harganya bisa diatas standar, " ujar politisi PPP ini.

Sebagai warga, Ia juga mengaku memiliki sejumlah lahan dikawasan tersebut, meskipun jumlahnya tidak terlalu besar." Saya juga ada lahan disana, harga pembelian disesuaikan dengan harga yang berlaku diwilayah tersebut," pintanya.

Ia menyebutkan, saat ini harga lahan disekitar lokasi berkisar antara Rp 35 juta per-arenya, untuk lahan yang lokasinya strategis dipinggir jalan.

Sedangkan kalau yang lokasinya agak dalam harganya sekitar Rp 20 juta perare, kalau lahan yang kondisi lahannya agak miring dan dan tanah persawahan , harganya berkisar antara Rp 15 sampai Rp 10 juta per are." 

Soal harga yang diminta oleh masyarakat yang meminta harga Rp 50 juta per-arenya. Jumarti mengatakan permintaan warga masyarakat, sah-sah saja minta Rp 50 juta, namun tentunya Pemerintah diharapkan tidak merugikan masyarakat. 

Jumarti juga berharap agar Pemda menyediakan tempat relokasi warga rumah warga juga tersedia dasi penunjang, seperti ketersediaan air dan fasilitas yang lainnya.

" Peran Pemda Lobar, juga bisa memberikan pelatihan kepada satu yang kehilangan lapangan pekerjaannya," pintanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.