Header Ads

ads header

PT Indotan Lombok Barat Bangkit Menjadi Perhatian Anggota Dewan Lobar


seputarlombok.com | Lombok Barat - Persoalan akuisisi saham PT Indotan Lombok Barat Bangkit (ILBB) menjadi perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Barat (Lobar). Itu lantaran akuisisi saham perusahaan ini oleh PT Ancora dinilai janggal.

“Setahu kami pada periode 2009-2014, kita memiliki saham 10 persen. Kami dapat informasi ada ekspose terjadi akuisisi terhadap PT Indotan Lombok Barat bangkit oleh PT Ancora dengan besaran 2 juta dolar,” beber anggota DPRD Lobar Fraksi Partai Demokrat Indra Jaya Usman saat rapat paripurna, pekan lalu.

Akuisisinya, kata dia, terjadi di 2017. Sayangnya, dinas atau OPD yang mengurus persoalan ini tidak pernah memberikan laporan atau sekadar berkoordinasi dengan DPRD Lobar. Khususnya komisi yang menangani persoalan ini. Untuk memberitahukan sedang terjadi proses akuisisi. Padahal, dalam proses akuisisi ini terjadi potensi kerugian di Lobar.

“Kalau angkanya 2 juta dolar maka Lobar punya hak 400 ribu dolar di sana. Itu pun menjadi pertanyaan kami apakah angka 2 juta dolar itu angka yang pas. Setahu kami dari proses eksplorasi Indotan itu menghabiskan 20 juta dolar,” bebernya.

Ia menilai kurang rasional jika saham Indotan dijual Ancora senilai 2 juta dolar. “Kami menyarankan Pemkab Lobar melakukan audit atas proses akuisisi tersebut,” pinta IJU. (Hd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.