Header Ads

ads header

Kursi Dewan Lobar Diprediksi Diisi Wajah Baru


seputarlombok.com | Lombok Barat - Kursi DPRD Lombok Barat (Lobar) nampaknya akan banyak diisi wajah baru. Dari perolehan hasil perhitungan sementara, banyak caleg incumbent terpental. Terlebih lagi perolehan suara partai jauh dari prediksi.

Seperti yang dialami oleh sejumlah dewan di daerah pemilihan (Dapil) 4 kawasan Narmada-Lingsar. Bahkan salah satu incumbent dari Partai PKPI, H Zainuri memprediksi anggota DPRD periode 2019-2024 setengahnya akan diisi wajah baru.

“Rata-rata petahana itu tidak disukai rakyat, karena beberapa persen rakyat Lobar benci dan tidak puas dengan kinerja dari DPR yang sudah jadi,” ujar politisi botak ini saat dikonfirmasi, kemarin.

Ia pun menilai kurangnya perolehan suara para incumbent tersebut lantaran tidak bisa memelihara kantong suaranya. Hal itu disebabkan karena incumbent tidak pernah turun ke kantong suaranya ketika sudah jadi. Disamping itu tidak pernah mengawal  program aspirasi yang diinginkan rakyatnya.

“Makanya mereka ditinggal pemilihnya. Tapi pada H-5 itu, berubah dari benci jadi suka, tapi itu tanda tanya,” cetus politisi asal Narmada tersebut.

Di dapilnya sendiri, ia memprediksi ada sekitar 5 orang petahana yang terpental dari jatah 12 kursi. Tidak hanya itu saja, bahkan pria yang dulunya disapa H Ahmad ini memprediksi beberapa petahana juga tumbang di dapil lainnya.

“Sudah ada yang terindikasi itu ada 12 yang tumbang,” ucapnya. 

Meski dirinya seorang incumbent, ia mengaku justru tidak pernah ditinggal pemilihnya. Sebab dirinya membuktikan bisa menjaga kantong suara, termasuk mengawal aspirasi keiinginan masyarakat. Sehingga dirinya optimistis bisa kembali bertahta untuk ketiga kalinya di kursi DPRD Lobar dengan perolehan suara yang sudah mencapai 7 ribu lebih.(Hd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.