Header Ads

ads header

Kembalikan Citra Pariwisata Senggigi



seputarlombok.com | GIRI MENANG - Kawasan Pariwisata Senggigi Kabupaten Lombok Barat meredup selama kurang lebih 10 bulan sejak musibah bencana gempa. Akibatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Barat melorot tidak tercapai karena sejumlah hotel dan restoran tidak memberikan pemasukan bagi Kabupaten Lombok Barat. Tidak kurang sekitar Rp 40 miliaran PAD Lobar pada tanggal 2018 hilang dari sektor pariwisata.

" Pemda Lobar harus segera melakukan upaya untuk menghidupkan kembali Senggigi," kata H Sadli perwakilan fraksi partai Golkar DPRD Kabupaten Lombok Barat. Ia  menjelaskan, pendapatan daerah beberapa tahun terakhir ini  selalu menunjukaan angka penurunan, hal ini patut mendapatkan perhatian bersama antara ekskutif dan legislatif dan dituntut lebih pro aktif menjemput bola, sehingga pendapatan yang di harapkan dapat terwujud." Ekskutif harus lebih proaktif menjemput bola," katanya.

Sampai saat ini, kondisi Pariwisata Senggigi belum sembuh normal. Kalangan DPRD Lobar dari masukan fraksi meminta kepada Pemda Lobar agar segera melakukan upaya untuk mengembalikan citra pariwisata Senggigi yang selama ini menjadi sumber penghasilan Pemda Lobar.

Kejadian terjadinya gempa jangan dibuat menjadi alasan untuk tidak meningkatkan PAD namun yang terpenting bagaimana mencari solusi dan upaya untuk mengembalikan kembali citra pariwisata di Kabupaten Lombok Barat yang menjadi idola dalam meraih pendapatan asli daerah." Selama ini Senggigi menjadi idola Pariwisata, ini harus segera dikembalikan," tegasnya.(Rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.