Header Ads

ads header

PT Cahaya Mulya Lembar Bagikan Ratusan Paket Santunan Kepada Kaum Duhafa


Seputarlombok.com | Lombok Barat- Pihak PT Cahaya Mulya Lembar desa Taman ayu kecamatan gerung Kabupaten Lombok Barat memanfaatkan momen puasa ini untuk berbagi dengan kaum duhafa. Perusahaan yang bergerak pada bidang pengangkutan batu bara ini berbagi berupa 800 takjil dan 250 paket bingkisan serta uang kepada anak yatim dan kaum duhafa. Pembagian Santunan ini sebagai bentuk kepedulian perusahan ini kepada warga sekitar tidak hanya warga yang ada di daerah  jalur pengangkutan batu bara. 

Selain membagikan takjil dan Santunan,  pihak perusahaan ini juga mensupport kegiatan Kepemudaan untuk menggelar takbiran. Pihak perusahan juga memberikan THR kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, penghulu dan marbot. 
Meneger operasional PT Cahaya Mulya Lembar, Masiyah Haekal bersama timnya ditemui disela - sela membagikan Santunan kepada masyakarat mengatakan, pihaknya membagikan takjil sebanyak 800 paket takjil dibagikan kepada masyakarat dusun peseng dan karang genteng pada hari selasa dan rabu kemarin. "Hal ini menjadi rutinitas kita pada setiap bulan puasa tidak hanya kami membagikan takjil,  paket bingkisan dan Santunan bagi warga di 4 desa lembar selatan,  lembar induk,  kebon ayu dan taman ayu 4 desa, tapi desa lain yang mengajukan juga pasti kami respon (bantu Red) "jelas Haekal. 

Selain takjil,pihaknya telah memberikan bingkisan dan Santunan kepada 250 anak yatim yang ada disejumlah dusun di Desa Desa taman ayu antara lain dusun Jeranjang, peseng, Gunung Malang.  Dusun kerenti desa kebon ayu.  Dusun kebon bongor dan lendang jae di desa lembar induk.  Dusun sepakat, orong bukal,  dan serumbung di desa lembar Selatan.  Bagi pemuda asal Peseng yang awalnya berlatar belakang keluarga kurang mampu ini, kegiatan berbagi sangat penting sebab ia mengaku pernah merasakan menjadi orang tidak ada (miskin red).  Sehingga pihaknya bersama keluarga pun membiasakan diri berbagi.  Menurut nya dengan membiasakan diri berbagi maka akan tumbuh rasa ikhlas. Selain kegiatan berbagi, pihaknya juga mensuport kegiatan takbiran yang digelar para tanya masjid yang ada di Desa sekitar. 

Lebih jauh kata dia khusus untuk kegiatan pada bulan puasa pihaknya menyiapkan dana CSR perusahaan rp 100 juta.  Dana ini untuk kegiatan sosial termasuk memberikan THR kepada tokoh agama, toma, RT,  penghulu,  merbot. "mereka kami berikan semacam THR lah, ada sarung dan uang "jelas dia Selain di bulan puasa,  berbagai kegiatan pemuda juga disuport nya seperti, gotong royong jumat bersih lingkungan.  Pihaknya juga pernah membantu warga miskin untuk mendapatkan beras raskin dengan membebaskan biaya raskin.(Tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.