Header Ads

ads header

Pantau Arus Mudik Basarnas Terjunkan 75 Personil

Apel Alut Basarnas Mataram pengawasan arus mudik lebaran 2019.


Seputarlombok.com | Lombok Barat-Antisipasi arus mudik lebaran 2019, Badan SAR Nasionalisme (Basarnas) Mataram menerjunkan 75 personil  yang akan ditempatkan disejumlah jalur mudik di wilayah NTB.

Pengamanan arus mudik tahun ini disebut dengan  Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran 2019 yang akan digelar dari tanggal 28 Mei sampai 13 Juni 2019.
Untuk memulai apel, Basarnas  melaksanakan apel gelar pasukan dan alat utama (Alut) untuk mengecek kesiapsiagaan personil maupun alut untuk pelaksanaan siaga khusus arus mudik lebaran 2019." Hari ini kita sudah menggelar apel siaga SAR," kata Kepala Kantor SAR Mataram I Nyoman Sidakarya.

Jumlah ntotal personil yang diterjunkan sebanyak 75 orang yang akan ditempatkan di kantor induk, pelabuhan (Lembar,  Bangsal, Kayangan, Poto Tano, Sape), Bandara Intern Lombok (LIA). Bandara Sultan Kaharudin Sumbawa.  Sultan M Salahudin Bima dan tempat-tempat wisata seperti Kuta Mandalika, Senggigi,  Kalaki, Lawata, Kolo, Gili Lampu, Kondo dan lain-lain dengan cara mobiling baik menggunakan alut darat maupun laut." Pengawasan kita pantau dengan mobile kesemua tempat yang sudah ditentukan," ikatan.

Pengamanan tahun ini, Basarnas tidak membangun posko,  kalau posko khusus tidak ada, karena Basarnas tergabung dalam b posko terpadu dengan pihak/unsur terkait baik di bandara maupun di pelabuhan.(Tf)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.