Header Ads

ads header

Kasta NTB Lobar Mulai Konsolidasi Program



Seputarlombok | Lombok Barat - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Lombok Barat
Kajian dan Advokasi Sosial Serta Transparansi Anggaran (KASTA NTB LOBAR) melihat banyak persolan di Lobar ini yang tidakterkontrol oleh masyarakat, salah satunya dana gempa, dimana banyak warga korban gempa berkeluh kesah ke LSM. 
Ketua Kasta NTB Lobar Alhadi Muis mulai melakukan konsolidasi terkait sejumlah program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat.

Salah satu yang menjadi sorotan mereka, masalah penyaluran dana gempa di Lobar, atas kondisi ini, pihak dari Kasta NTB Lobar akan  betul-betul mengawal penyaluran dana gempa ini." Proses pengawalan kita mulai dari konsolidasi ini," ujarnya.
Bentuk usaha yang ajan dilakukan mengawal hak para korban gempa, Kasta NTB Lobar akan membantu masyarakat untuk berkordinasi dengan dinas terkait yang berhubungan dengan penanganan gempa, seperti Dinas Perkim dan BPBD Lobar.

Selain persoalan dan gempa, keberadana dana desa juga akan menjadi perhatian dari KASTA. Keberadaan dana desa dan sejumlah dana di Kabupaten Lombok Barat ini sangat carut marut, tidak ada lembaga yang intens melakukan pengawasan sebagai bentuk kontrol dari masyarakat.'' Kami hadir untuk melakukan pengawalan terhadap anggaran di Lobar,'' tegasnya.

Ditambahkan olehnya, Kasta NTB Lobar terus berjuang untuk kepentingan masyarakat, Kasta NTB Lobar melalui konsolidasi dengan internal akan terus bekerjasama dengan pihak terkait agar bisa  memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua Kasta NTB Lalu Wink Haris meminta kepada Kasta NTB Lobar untuk segera melakukan komunikasi dengan stakeholder terkait agar lembaga ini bisa bekerja dengan baik.
Pemda Lobar dalam melakukan pembangun harus dikawal oleh masyarakat, Pemda Lobar tidak bisa jalan sendiri, jika tanpa pengawasan dari masyarakat melalui LSM. Oleh karena itu, Pemda Lobar juga harus menerima keberadaan Kasta NTB Lobar, setidaknya untuk mereka dirangkul sebagai salah satu element yang akan ikut mengawal pembangunan di Lobar." Kota berharap Pemda Lobar memberikan ruang bagi Kasta NTB Lobar untuk pengawalan program di Lobar," ujarnya (Tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.