Header Ads

ads header

Cegah Balap Di Malam Ramadhan, FPF Lobar Gelar Turnamen GMFC Rmadhan CUP 2019


Seputarlombom.com | Lombok Barat - Banyak cara positif yang bisa dilakukan selama bulan puasa Ramadhan, terutama untuk mengisi waktu pada malam hari, salah satunya dengan melaksanakan aktivitas olahraga.

Anak-anak muda pecinta olahraga futsal yang ada di kabupaten Lombok Barat memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu pada malam hari di  bulan Ramadan. Para pecinta futsal yang tergabung dalam berbagai club futsal lebih memilih  melakukan aktivitas olahraga pada malam hari. 

Mereka yang kebanyakannya berusia remaja ini, nampak antusias mengikuti turnamen GMFC Ramadhan Cuf yang digelar oleh Forum  Peduli Futsal Lobar (FPF) Lobar. Ratusan anak muda yang tergabung dalam 34 club terlihat berkumpul dengan memakai kostum kebanggaan tim futsal mereka masing-masing di Gedung olahraga futsal Gerung, senin malam (14/5) kemarin.

Mereka berkumpul untuk menyalurkan hobi mereka, yang gemar pada olah raga futsal. Ketua Panitia Ramadhan Cup Victori menjelaskan, tujuan dirinya menggelar ramadhan cup futsal ini. 

Ia menjelaskan, kalau malam hari biasanya anak-anak muda, banyak yang nongkrong tidak jelas setelah melaksanakan sholat tarawih. Maka melalui ajang ramadhan cup ini, anak muda bisa terhindar dari melakukan aktivitas negatif, selama bulan puasa, seperti balap liar, nongkrong tidak jelas, ada aktivitas negatif lainnya." Daripada anak muda ini nongkrong, balap liar lebih baik kita ajak mereka olahraga," kata Victori.

Salah satu caranya, dengan membuatkan mereka turnamen, agar mereka bisa serius dalam melaksanakan aktivitas olahraga. Karena kalau hanya sekedar main bola mungkin, kurang antusias mereka, tetapi kalau bertanding mereka pasti fokus dalam bermain karena tujuan mereka pasti ingin menang." Kalau mereka bertanding kan pasti mereka serius mainnya," ujarnya.


Ramadhan cup akan berlangsung selama kurang lebih 10 hari dari tanggal 14 -23 Mei 2019. Dengan gelaran ini diharapkan bisa memunculkan para pemain hebat futsal untuk kabupaten Lombok Bara." Kita harapkan banyak muncul generasi baru atlit futsal di Lobar,"  harapnya.

Selama ini, untuk di Kabupaten Lombok Barat kata Victor, memang banyak club futsal, namun karena tidak adanya wadah bagi mereka untuk uji kemampuan dalam bentuk kejuaraan, kadang club futsal kurang dibina, sehingga mereka hanya sekedar bermain saja tanpa ada pembinaan menjadi pemain futsal profesional." Banyak club di Lobar, mereka banyak main di Mataram dan Lombok Tengah karena banyak turnamen yang digelar," jelasnya.

"Menurut ketua Forum Peduli Futsal Kabupaten Lombok Barat Alhadi Muis, S.Pd sekaligus Ketua Kasta NTB- Kab Lobar,kami terus membangun Futsal khususnya d kabupaten Lombok Barat dan Umumnya di provinsi NTB, kami tidak peduli mau di akui atau tidaknya Forum ini sama pemerintah yang penting tujuan kami membangun Olahraga khususx Futsal,"tegasnya


Ia berharap kepada semua anak muda yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, karena ini momentum puasa, diharapkan para pemain mengedepankan rasa silaturahmi melalui olahraga futsal.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.