Header Ads

ads header

Kodim 1628/SB Turun Membantu Perbaikan Jembatan Yang Putus Akibat Banjir



SEPUTAR LOMBOK | Sumbawa Barat - Pasca banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Brang Rea Sumbawa Barat (5/4/2019) Pada Sabtu malam. Melihat kondisi bencana alam Kodim 1628/SB langsung menerjunkan anggota membantu proses perbaikan jembatan yang putus akibat bencana banjir. 

Jembatan yang putus merupakan penghubung antara Desa Moteng dan Desa Tepas Sepakat rusak parah akibat bencana alam. Kodim 1628/SB bersama Polres KSB dan warga masyarakat serta di bantu oleh Tim Tagana Sumbawa Barat, langsung melakukan gotong royong dan perbaikan pada jembatan tersebut.

Dalam hal ini Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T,., langsung perintah Danramil Taliwang serta menurunkan 1 SST anggotanya dalam proses perbaikan jembatan di Desa Moteng.

"TNI selalu berupaya membantu setiap kesulitan masyarakat di wilayah teritorialnya terlebih akibat bencana alam," ungkap Dandim pada media Sabtu, (6/4/2019) pagi.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, bahwa ketinggian air tadi malam hingga selutut orang dewasa termasuk juga melanda di Desa Seloto Kecamatan Taliwang, sehingga airnya masuk ke dalam beberapa pemukiman penduduk. 

"Kami menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, jangan panik ketika menghadapi bencana seperti ini, mari bersama-sama kita bantu warga yang terdampak bencana banjir dan selalu berdoa semoga kita semua selalu di berikan kekuatan dan keselamatan," demikian Dandim.(Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.