Header Ads

ads header

Wagub NTB Harapkan Semua Desa Mulai Terapkan Bank Sampah


seputarlombok.com|Mataram – Bertempat di hotel lombok raya, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalililah ikut serta menghadiri acara seminar nasional dan lokakarya pengelolan sampah.

Dalam sambutannya, Hj Sitti Rohmi Djalilah menjelaskan bahwa, 57% sampah di laut indonesia adalah plastic dan 80% lagi sampah laut berasal dari manusia itu sendiri.

Kegiatan ini berkaitan dengan program NTB Gemilang yaitu Zero Waste, dimana dalam program ini sampah dapat dikelola untuk bisa  di daur ulang kembali  sebagai sumber daya berbasis pengurangan jumlah sampah.

“hingga saat ini sudah ada 180 bank sampah yang tersedia, semua desa  dan kabupaten sudah harus mulai menggunakan  bank sampah untuk mewujudkan NTB bersih.ungkap orang nomor dua di pemrov NTB tersebut”.

Sementara itu, Rohmi mengatakan bank sampah sudah harus banyak tersedia supaya masyarakat itu setiap mempunyai sampah bisa di jual ke bank sampah, untuk sampah organik bisa diolah menjadi sumber daya yang didaur ulang sehingga bisa melihat kedepannya bagaiamana indahnya  NTB apabila sampah berhasil dibuat menjadi karya oleh masyarakat.(Aan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.