Header Ads

ads header

Ribuan Manusia Banjiri Acara Colour Run Perdana yang Digelar Lobar


SeputarLombok.com | Lombok Barat – Tidak pernah diprediksi oleh sejumlah pihak sebelumnya, ternyata acara ‘colour run’ yang digelar oleh Pemkab Lombok Barat dalam rangka memeriahkan hari jadi Gumi Tripat ke- 61 berjalan sangat meriah dan sukses.

Apalagi di tengah geliat pariwisata yang sempat kendor akibat bencana alam yang melanda Bumigora beberapa bulan sebelumnya, acara ini bahkan sempat diprediksi akan kendor dan gagal. Tetapi ternyata hal itu berbalik 180 derajat.

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lobar itu bahkan diikuti oleh sekitar 8000-an peserta dari berbagai penjuru. Padahal, acara itu adalah acara colour run pertama yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bertempat di kawasan Senggigi, acara itu dilepas langsung oleh Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid didampingin Wabup terpilih dan sejumlah pejabat eselon di lingkup Pemkab pada 10 Maret kemarin.

Dalam sambutannya sebelum melepas para peserta, Fauzan mengatakan bahwa lancarnya acara ini merupakan salah satu bukti bahwa Lombok Barat sudah bangkit dari keterpurukannya pasca gempa. Bahkan lebih dari itu, dengan kesuksesan acara ini, Bupati mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Senggigi sudah normal dan layak untuk dikunjungi.

"Kita sudah Bangkit, Senggigi sudah bangkit dan siap untuk menerima wisatawan yang datang," ujarnya.

Kesuksesan gelaran colour run untuk menyambut Milad Lobar ke-61 pada 17 April 2019 nanti membuat pihak Pemkab merencanakan akan menjadikan kegiatan ini sebagai event tahunan. "Ini akan menjadi agenda tahunan kita dari Pemda Lobar," imbuhnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dispora Lobar, Ma'ad Adnan mengatakan, colour run ini digelar dalam rangka HUT Lobar ke-61 yang diikuti sekitar 8 ribuan lebih peserta. Hal itu terlihat dari data yang masuk ke meja panitia mengenai jumlah tiket yang sudah terjual.

“Kemarin kita siapkan sekitar 9 ribu tiket, dan memang masih tersisa tapi sisanya sangat sedikit, mungkin cuma ratusan saja,” ungkap Ma’ad.

Colour run yang digelar Lobar ini adalah yang pertama di NTB. Hasilnya sangat sukses dan ini akan menjadi event tahunan dari Pemda Lobar. 

Dikatakan juga, untuk membuat acara ini semakin meriah, panitia sebelumnya menyediakan 400 kilogram tepung warna warni yang membuat acara ini semakin berwarna.

"Kita pengen ini meriah dan penuh warna, makanya sekitar 400 kilo (gram) tepung berwarna kita siapkan,” bangga Ma’ad. (RD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.