Header Ads

ads header

Keras.... !! Wabup Sentil Kasek yang "Sunat" Dana BOS

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Janji Bupati Loteng, HM Suhaili FT yang akan melaksanakan mutasi pada 11 Maret akhirnya dipenuhi.

Sebanyak 266 Kepala Sekolah baik SD maupun SMP, mutasi maupun yang baru dilantik oleh Wakil Bupati Loteng, HL Pathul Bahri di Gdung DPRD Loteng yang lama tepatnya di ruang sidang utama yang biasa dipakai untuk sidang paripurna oleh para anggota dewan yang terhormat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Loteng mengambil momentum pelantikan untuk menyentil para Kepala Sekolah yang kerap 'menyunat' dana BOS yang sebenarnya diperuntukan bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan Indonesia.

Dikatakan Pathul, jabatan Kasek yang diemban semestinya dijadikan sebagai beban dan tanggung jawab baru oleh para Kasek. Tidak kemudian menjadikan jabatan itu sebagai tujuan utama sehingga menyebabkan keserakahan.

"Kalau jabatan ini sebagai tujuan, saya tidak heran jika setiap pencairan dana BOS yang dipikirkan adalah mencari celah untuk mengambil dana BOS itu," sentil Wabup.

Lebih jauh Pathul mengatakan, jabatan Kepala Sekolah merupakah jabatan penting untuk peningkatan mutu pendidikan di Lombok Tengah. Sebab, dengan mutu pendidikan yang baik, maka mutu manusia akan juga menjadi semakin baik.

"Jika pendidikannya baik, manusianya baik, jika manusianya baik, maka pembangunan daerah juga akan baik dan angka kemiskinan akan terus menurun," sambungnya.

Ia berpesan, agar jabatan Kepala Sekolah ini tidak disalah gunakan dan benar-benar bertujuan untuk kemaslahatan dan kemajuan bersama.

"Selamat kepada Kepala Sekolah yang dilantik hari ini, dan jangan bangga dengan jabatan itu, tetapi jadilah orang yang benar-benar amanah memegang jabatan," pesannya. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.