Header Ads

ads header

Caleg Gerindra Apresiasi Nobar Wayang Kulit Lalu Nasib


seputarlombok.com | Lombok Barat - menjelang gelaran Nonton Bareng Wayang Kulit Lalu Nasib di Dasan Tapen, Sabtu Malam ( 2/3) pukul 22.00 WITA sejumlah Caleg Partai Gerindra memberikan Apresiasi. Acara Nobar yg digagas HBK sebagai upaya melestarikan dan membangkitkan  kesenian tradisional suku Sasak  ditengah kemajuan teknologi. 

Tunik Haryani, Caleg dapil 4 ( Narmada - Lingsar ) No urut 1 mengatakan dirinya senang bisa menghadiri acara Nonton Bareng Wayang Kulit sebagai wahana untuk silaturahmi dan membangkitkan kembali kesenian tradisional khas Sasak yg telah eksis di masyarakat.

"Apa yang dilakukan oleh HBK sebagai wujud kecintaan beliau dalam melestarikan seni tradisional sekaligus sebagai upaya memberikan hiburan kepada warga Lombok barat yang sebelumnya terkena bencana gempa bumi," katanya.

Sementara Haji Fathurohman , caleg dapil 5 ( Kediri - Labuapi ) No urut 4 mengatakan dirinya sengaja menghadiri acara nonton bareng wayang kulit sebagai bentuk dukungannya terhadap HBK. " Apa yang dilakukan Pak HBK malam ini sebagai hal positif untuk melestarikan kesenian wayang Sasak," ungkapnya.

Terpisah Hajjah Nur Hidayah , Caleg dapil 3 ( Gunung Sari - Batu Layar ) No Urut 1 melihat acara nobar ini sebagai bentuk kepedulian HBK dalam melakukan revitalisasi nilai nilai budaya lokal agar tidak tergerus oleh kemajuan jaman. 

" Dengan acara Nonton Bareng ini makin mendekatkan Gerindra di masyarakat karena ada interaksi langsung antara pengurus/ kader dengan konstituennya yang dikemas dalam bentuk seni hiburan  Wayang khas Sasak," ungkap Nur Hidayah yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Lombok Barat. 

Dilain pihak, Farin, caleg DPRD NTB dapil Lobar KLU No urut 4 yang ketempatan tuan rumah Nonton Bareng Wayang menginformasikan bahwa dirinya melalui relawan Semeton Farin telah mengundang relawannya di 10 kecamatan di Lombok Barat agar memeriahkan acara Nonton Bareng ini.

" Dan yang terpenting adalah mendengarkan orasi HBK dalam membangkitkan spirit kemenangan buat Gerindra pada tanggal 17 April 2019 mendatang," ungkapnya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.