Header Ads

ads header

Gedung Dewan Termegah se Indonesia Timur Akhirnya Diresmikan

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Setelah menunggu lama, akhirnya Gedung DPRD Lombok Tengah diresmikan.

Gedung dewan yang diklaim sebagai gedung dewan termegah se Indonesia bagian timur itu diresmikan oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh, Suhaili FT pada Jumat (01/2/19).

Bertempat di gedung dimaksud yang dibangun menggunakan anggaran APBD dan dikerjakan menggunakan tahun berjalan itu, tampak hadir sejumlah pejabat eselon, sejumlah anggota dan Ketua DPRD Loteng serta para tokoh agama dan masyarakat serta pejabat Polres dan Kodim Loteng.

Tidak lupa juga, seperti kebiasaan Pemkab Loteng, dalam peresmian itu, dihadirkan ratusan anak yatim yang diberikan santunan usai digelarnya acara persemian.

Dalam sambutannya, Bupati Loteng, H, Moh, Suhaili FT mengungkapkan jika gedung dewan ini tidak lantas harus menjadikan dewan Loteng dan Pemkab Loteng menjadi jumawa dan sombong.

Melainkan hal itu harus dijadikan sebagai semangat perjuangan bagi Pemkab dan legislatif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Loteng secara khusus.

"Ini merupakan kebanggaan memang, tapi tidak boleh menjadikan kita sombong dan jumawa. Kita semua harus menjadikan ini sebagai pecut untuk meningkatkan kinerja semuanya, termasuk para anggota dewan," ungkapnya.

Lebih jauh Suhaili berpesan agar peresmian gedung dewan ini disyukuri oleh semua pihak. Sebab dengan rasa syukur itu, maka kinerja akan semakin baik dan tugas akan diselesaikan dengan baik juga dengan bantuan dari Tuhan yang maha kuasa.

Sementara itu, Wakil Bupati Loteng, HL Pathul Bahri SIP menambahkan dalam sesi wawancara, bahwa peresmian kantor dewan ini sebagai bukti dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Kalau kita miss komunikasi seperti yang diisukan selama ini, tentu gedung kantor dewan ini tidak akan bisa rampung dan tidak akan bisa diresmikan sesuai dengan jadwal yang ada," tambahnya.

Informasi yang berkembang, pasca diresmikan, kantor DPRD Loteng ini akan mulai resmi ditempati oleh anggota dewan pada Maret mendatang sembari menunggu rampungnya persiapan kepindahan sekretariat dewan. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.