Header Ads

ads header

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Kebersamaan, Danramil Bolo Tekan ini


seputarlombok.com Bima - pagi tadi di halaman SMAN 2 Bolo terlihat berbeda dari hari sebelumnya. Setiap upacara mingguan diambil langsung oleh Kepala Sekolah ataupun guru siswa sebagai Inspektur Upacara secara bergilir. 

Upacara kali ini nampak berbeda dari biasanya, Danramil 1608-02/Bima Kapten Inf Ibrahim bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMAN 2 Bolo yang diikuti seluruh siswa-siswi, para guru dan anggota Koramil 1608-02/Bolo.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 1608-02/Bolo dalam amanatnya menyampaikan adik-adik siswa-siswi saat ini menginjak masa dewasa sehingga dituntut untuk berfikir secara realistis.

 "Tugas kalian saat ini adalah belajar dan belajar, apalagi kelas 12 yang akan sebentar lagi memasuki ujian akhir nasional harus lebih giat untuk belajar dan berlatih," kata Danramil. Senin (14/1) 

Dijelaskannya, kondisi saat ini, bangsa kita sudah bisa dikatakan sebagai darurat Narkoba mengingat peredarannya hingga ke pelosok-pelosok desa.

"Sasarannya tidak hanya orang kaya dan orang dewasa bahkan sudah merambah kepada kalian sebagai pelajar. Oleh karena itu, hindari dan jauhi Narkoba karena dampak negatifnya sangat besar terhadap perubahan pola pikir dan karakter," paparnya Kapten Ibrahim.

Selain itu, sambung pria kelahiran Bima tersebut, sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki karakter yang baik, berwawasan nusantara, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang cinta terhadap tanah air, bangsa dan negara. 

"Jika seluruh anak-anak bangsa seperti itu, Insya Allah bangsa kita kedepan akan lebih baik dan lebih sejahtera," ucapnya. 

Mengakhiri amanatnya, Danramil Bolo berpesan agar para siswa-siswi menjaga kebersamaan, kekompakan dan solidaritas sesama pelajar maupun sesama teman baik di sekolah maupun dirumah dan hindari perkelahian serta tetap bekerjasama untuk meraih kehidupan yang lebih baik melalui belajar bersama dan berdoa.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.