Header Ads

ads header

SMAN 1 Sumbawa Sasaran Wasbang Dandim Sumbawa

SMAN 1 Sumbawa Sasaran Wasbang Dandim Sumbawa

seputarlombok.com | Sumbawa - Upacara bendera mingguan yang diselenggarakan di SMAN 1 Sumbawa terlihat berbeda dari sebelumnya. Inspektur Upacara yang biasa diambil Kepala Sekolah atau guru, hari ini Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE., bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan SMAN 1 Sumbawa, Senin (28/1).

Dihadapan siswa-siswi dan guru SMAN 1 Sumbawa, Dandim Sumbawa dalam amanatnya menyampaikan upacara bendera merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada bangsa dan negara, dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

"Untuk meraih kemerdekaan, para Pahlawan kita sudah banyak berkorban harta dan nyawa," ungkap Dandim.

Oleh karena itu, lanjut Akmil lulusan 2000 tersebut, sebagai anak bangsa agar betul-betul mengisi kemerdekaan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang positif. 

berita lainnya.

Ribuan Peserta Fun Bike Padati Lapangan , Yonif 742/SWY





"Untuk adik-adik siswa harus belajar lebih rajin dan aktif lagi, jangan terlalu banyak bermain, manfaatkan waktu untuk terus menggali potensi diri sehingga kedepan bisa menjadi kebanggaan keluarga," ujarnya.

Menurutnya, di era globalisasi ini, adik-adik siswa bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi secara positif dengan membuka situs-situs ilmu pengetahuan sesuai dengan tingkatannya. "Teknologi jangan hanya digunakan untuk bermedos dan membuka situs-situs yang tidak bermanfaat. Gunakan Medsos secara bijak karena ancaman hukumannya sangat tegas dalam UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Mengakhiri amanatnya, Dandim 1607/Sumbawa berpesan agar adik-adik siswa memiliki cita-cita sebagai spirit dan jangan lupa memohon doa kepada orang tua. (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.