Header Ads

ads header

Seperti Terisolir, Masyarakat Kending Sampi Terancam Tidak Bisa Melahirkan di Puskesmas

SeputarLombokcom|Lombok Tengah - Sungguh miris, masyarakat Dusun Kending Sampi Desa Kabul seperti terisolir. Terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

Bagaimana tidak, dusun ini terletak cukup dalam dengan akses jalan belum diaspal ataupun dilapen. Termasuk juga tidak ada pernah mendapat program pengerasan dari pemerintah desa maupun Pemkab setempat.

Diungkap salah satu tokoh pemuda setempat, Ahmad pada saat berlangsungnya reses salah satu anggota DPRD Loteng, Majrun mengungkapkan, dusun ini seperti tidak pernah dijamah oleh pembangunan infrastruktur yang dijanjikan oleh pemerintah selama ini.

"Bahkan mungkin, kalau masyarakat kami melahirkan, tidak bisa cepat-cepat kami larikan ke puskesmas," ungkapnya.

Di hadapan Majrun selaku anggota DPRD Loteng, dia mengunkapkan kekesalannya dengan keadaan jalan yang menghubungkan antara Dusun setempat dengan daerah lainnya semacam ini.

Jalan yang penuh lumpur saat hujan dan banyak lubang menjadi persoalan utama.

"Kami meminta agar bapak bisa memperjuangkan perubahan bagi dusun kami," pintanya.

Sementara itu, anggota DPRD Loteng, Majrun yang sedang melakukan reses di tempat itu mengatakan, pihaknya sudah pernah mengusulkan perbaikan jalan dimaksud.

Hanya saja, usulan itu ditolak sebab status jalan yang belum ditngkatkan menjadi jalan kabupaten.

"Sebelumnya kami pernah mengusulkan, tapi ditolak lantaran status jalan yang belum ditingkatkan," jelasnya.

Meski begitu, ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sekitar dengan pertama kami akan mengarahkan masyarakat melakukan usulan kepada Pemdes untuk melakukan usulan peningkatan status jalan.

"Untuk sementara ini, saya cuma bisa bantu untuk pengerasan sedikit saja dengan tanah urug, itupun saya minta maaf masih belum bisa memberikan melalui dana aspirasi," sambungnya. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.