Header Ads

ads header

Rapat Koordinasi Deklarasi Melenial Road safety Festival


Seputarlombok.com | Lombok Utara - Polres Lombok Utara menggelar Rapat Koordinasi Deklarasi Milenial Road Safety Festival, rapat tersebut di pimpin langsung Kapolres AKBP Herman Suryono Sik, yang di hadiri oleh Jajaran Polres Lotara, serta Kapolsek Selombok Utara di aula Polres Lotara (10/1).

Dalam menyemarakkan gelaran tersebut, Polres Lotara  bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, melalui Dinas Perhubungan Lombok Utara, Dinas Sosial Lombok Utara, Dinas pendidikan,Pemuda dan Olahraga, serta satuan Pol PP Lombok Utara.

Gelaran Nasional Milenial Road safety Festival ini akan di buka pada awal bulan Februari sampai Maret 2019. Program ini merupakan program pusat dalam menyasar usia melenial, melihat angka kecelakaan yang semakin meningkat 100 persen yang di dominasi usia melenial yaitu usia 15 -30 tahun.

Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono SIK, menjelaskan, program pusat ini untuk mewujudkan, negara itu hadir ditengah masyarakat dan langkah peduli terhadap generasi muda. Gerakan moral ini bertujuan mewujudkan generasi muda sebagai pelopor berlalu lintas.

Lanjutnya, kesadaran para pengendara yang masih kurang, cara berkendara yang kurang baik, kelengkapan surat-surat dan penaatan rambu-rambu lalu lintas yang masih kurang sehingga itulah  yang menjadi faktor penyebab kecelakaan. Untuk Lombok Utara sendiri, rambu lalu lintas hanya ada di kecamatan pemenang dan itupun tidak aktif, dalam waktu dekat ini pihak satlantas polres Lotara sendiri akan menempatkan dan membangun pos jaga dibeberapa sudut jalan yang sering terjadi kecelakaan, seperti di Pusuk pas dan Jalaur Koko putek bayan."jelasnya.

Dalam menyemarakkan Milenial Road Safety Festival akan di adakan jalan sehat dan tata tertib berlalu lintas. Masyarakat juga kita harapkan untuk ikut andil dalam Road Safety Festival. (mu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.