Header Ads

ads header

Polres Lobar Ciduk Dua Pengedar Narkoba


Seputarlombok.com | Lombok Barat - Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Barat berhasil membekuk dua orang pengedar dan pemakai narkoba jenis Sabu-Sabu, dua orang  yang ditangkap ini , satu orang pengedar  yang  berasal dari  Kediri Kabupaten Lombok Barat, sedangkan pemakai yang ditangkap berasal dari Pemenang  Kabupaten Lombok Utara yang ditangkap di dua lokasi dan waktu yang berbeda.

Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi menjelaskan, pengedar yang pertama berinisial M (25) warga Kediri Kabupaten Lombok Barat, M Ditangkap diwilayah Kediri tepatnya di jalan raya Dusun Kediri Karang Bedil pada tanggal 10 Januari 2018 lalu. Kronologis penangkapan, sekitar jam 22.00 Wita anggota Satresnarkoba Polres Lobar mendapat informasi dari masyarakat bahwa terdapat pelaku tindak pidana Narkotika dengan ciri-ciri mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna coklat.

" Atas informasi ini, tim melakukan pengintaian dan diintai selama dua hari sebelum ditangkap," kata Kapolres dalam keterangan pers nya Senin.(21/1) di Mapolres Lobar.

Setelah diintai, tepatnya pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019 sekitar pukul 22.00 wita, di Pinggir Jalan Raya Kediri, di Dusun Karang Bedil Utara,  anggota Satresnarkoba memberhentikan pengendara sepeda motor dengan ciri-ciri tersebut. Pihak kepolisian melakukan penggeledahan badan terhadap M dan temukan barang bukit berupa satu bungkus rokok gudang garam yang berisi satu klip plastik bening yang di berisi dua  buah gulungan klip plastik bening yang berisi kristal putih diduga Narkotika jenis Sabu berat bruto 3,09  gram yang disimpan dikantong jaket sebelah kiri dan satu unit handphone.

" Setelah digeledah ditemukan narkoba jenis sabu-sabu," ungkapnya.

Sedangkan pada waktu yang berbeda, tepatnya di jalan raya Pusuk,  personil kepolisian menangkap HU (22) warga desa Pemenang Barat Kacamatan  Pemenang, Kab. Lombok Utara, Ia diduga sebagai pemakai Narkotika jenis Sabu. Setelah mendapatkan informasi, anggota melakukan pengintaian dan tepatnya pada hari Jumat tanggal 18 Januari 2019 sekitar pukul 19.30 wita, di Pinggir Jalan Raya Pusuk Desa Pusuk Lestari Anggota Satuan Resnarkoba menemukan HU  sedang belanja bakso cilok. pengendara sepeda motor dengan ciri-ciri tersebut. Saat membeli cilok kami melakukan penggeledahan badan didapatkan didalam topi yang dipakai.

" Topi yang dipakai bersama barang bukti sudah diamankan," katanya.

Barang bukti yang amankan dari tersangka, satu klip plastik bening yang berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,43 ( nol koma empat tiga ) gram. Selain itu dari kedua pelaku juga disita beberapa BB lainnya seperti koreksi api, satu pipet kaca dan dua sepeda motor yang dipakai oleh pelaku.

Pada kesempatan ini. Kasat Narkeoba Iptu Hilmi Manossoh Prayogo mengatakan pada tahun 2018, Polres Lombok Barat menangani sekitar 57 kasus, sedangkan pada tahun 2017 ada sekitar 50 kasus narkoba yang berhasil diungkap oleh polres Lobar.

" Untuk Tahun 2019 ini baru dua kasus kami ungkap," ujarnya.

Dari dua  tersangka yang ditangkap  satu diantaranya yakni M adalah pengedar, dari keterangan yang diberikan, barang haram ini biasanya diedarkan diseputaran Kediri.

" Kita akan terus melakukan pendalaman kasus ini," ujarnya.

Sedangkan asal narkoba yang dimiliki oleh dua orang ini, berasal dari wilayah Kota Mataram. Akibat tindakannya ini, kedua pelaku diancam dengan pasal 114 Ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 dan atau Pasal 127 ayat 1 UU No 35 Thn. 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 20 tahun.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.