Header Ads

ads header

Kunjungi KLU, Anies Baswedan Disambut Najmul Akhyar


Seputarlombok.com | Lombok Utara - Silaturahmi dan kunjungan kerja gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta rombongan dalam rangka bantuan keuangan dan hibah Pemprove DKI Jakarta kepada Pemda KLU dan Pemda Lotim di SMP 2 Tanjung (4/1). Kunjungan tersebut di hadiri langsung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah, Bupati KLU H. Najmul Akhyar dan perwakilan dari Lombok Timur.

Dalam sambutannya, bupati lombok utara H. Najmul akhyar menyampaiakan, masyarakat lombok utara sangat bergembira menerima pak Gubenur Anies Baswedan, selain itu juga kita terus membangun paradigma baru walaupun kita sudah mengalami bencana besar, kami terus membangun dan bangkit bersama masyarakat, dan saya selalu berpesan’unutk saat ini kita tidak boleh menangis dan harus kuat bermental relawan’ucapnya.

‘Meskipun kami menjadi korban bencana, kami juga melakukan pengumpulan dana unutk korban bencana palu, masyarakat kami juga ada yang menjual hasil bumi untuk di kirimkan dana bantuan untuk saudara-saudara kita di palu. Alahamdulillah stelah beberpa hari kepala dinas dikpora Lombok Utara menerima pesan untuk mengikuti rapat di jakarta dan mendapat bantuan dana bantuan pembangunan rehabilitasi pendidkan dan rumah masyarakat sebanayak Rp. 23 miliar.”tuturnya.

Kerugian mencapai Rp. 21 triliun yang dialami setelah gempa menguncang kabupaten lombok utara khususnya. Dan kami terus melakukan recovery.’tutupnya.

Gubernur NTB. Dr. H. Zulkiflimansyah, hanya menyampikan sedikit cerita dalam sambutannya bahwa dia pernah berteman baik dengan gubernur DKI anies baswedan, dan masyarakat lombok sendiri masih belum siap tertimpa nbencana gempa, akan tetapi setelah palu diguncang masyarakat kami seakan melupakan derita yang telah datang dan melakukan pengumpulan dana unukk korban bencana palu.’tuturnya.



Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan, bantuan percepatan rehabilitasi pasca gempa untuk membangun kembali sekolah-sekolah yang rusak di Lombok Utara dan Lombok Timur, bantuan ini bersumber dari APBD Pemprove DKI dan bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat. Untuk bantuan yang bersumber dari  APBD sebanyak Rp 29,2 miliar , untuk Lombok Utara diberikan sebanyak Rp.19,2 miliar dan Rp. 10 miliar unutk Lombok Timur dan harus di gunakan unutk pembanguan sekolah, sedangkan yang bersumber dari bantuan masyarakat unutk rehabilitasi percepatan rumah sementara masyarakat senilai Rp. 4,4 miliar, dengan adanya rumah tersebut maka recovery akan lebih cepat.”jelasnya.

Bantuan yang disalurkan ini langsung diberikan ke pemerintah daerah Lombok Utara dan Lombok Timur, dan dikelola langsung oleh pemkab dan menjalai sesaui prosedur yang ada.

Dengan bantuan tersebut, akan dibangun 21 sekolah, 4 sekolah Paud dan TK, 10 SD, 2 SMP dan sisnaya di kabupaten Lombok Timur, dengan batuan tersebut, sarana pendidkan lebih cepat kembali terabngun karena sudah ada dana dan disign, karena bangun sekolah itu sudah ada standarnya, dan kita akan datang lagi ke Lombok melihat bangunan yang sudah dibangun, sayng sekarang masih puing-puing moga pas datang kita kembali sudah terbangun bangunan yang kokoh.”tutupnya.(mu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.