Header Ads

ads header

Kodim Sumbawa Barat Tindaklanjuti Bimtek Fasilitator Rehab Rekon Pasca Gempa NTB


seputarlombok.com | Sumbawa Barat - Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar bimbingan teknis pembekalan fasilitator rehabiltasi dan rekonstruksi rumah rusak ringan dan sedang pasca bencana gempa di Balroom hotel Andi Graha jalan Sultan Syahir nomor 25 Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (6/1).

Bimtek yang dihadiri peserta sebanyak 387 orang tersebut terdiri dari 200 orang personel Kodim 1607/Sumbawa dan Kodim 1628/Sumbawa Barat, sisanya fasilitator dari masyarakat yang sudah ada.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Addy Aswaronto, ST., dalam sambutannya diwakilli Danramil 1628-02/Sekongkang Kapten Cba Agus, SH., menyampaikan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Bimtek yang dilaksanakan di Mataram beberapa hari yang lalu. 

Selain itu sambungnya, kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari Satgas Rehabiltasi dan Rekonstruksi (RR) NTB yang sudah berakhir. "Untuk kedepan Korem 162/WB dan jajaran yang melanjutkan Satgas RR NTB seperti semula sehingga hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Bimtek untuk menambah jumlah fasilitator yang ada dalam rangka mempercepat pembangunan rumah yang rusak ringan dan sedang," jelasnya.

"Ikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik, tanyakan bila ada hal-hal yang kurang dimengerti sehingga dalam pelaksanaannya dilapangan tidak bingung," tutupnya.

Sebelumnya perwakilan BPBD Provinsi NTB Agung Pramuja, S.A, MM. menjelaskan tentang keberadaan BPBD untuk membantu mempercepat perbaikan rumah rusak terdampak gempa bumi di wilayah NTB. "terkait dengan kegiatan hari ini hanya diperuntukan bagi rumah yang rusak ringan dan sedang," sebutnya.

"Fasilitator di lapangan nantinya akan bekerjasama dengan tim yang dibentuk oleh panitia sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan cepat dan lancar," pungkasnya.

Acara yang dihadiri Ketua pelaksana Bimtek fasilitator Drs. H. Ibrahim Abdullah SE, MM., BPBD Provinsi Agung Pramuja. S.A, MM., Kepala Biro BNPB, Dr. Lukman M.Pd., Anggota BNPB Pusat Edi Suryawan Purba, S.Km. M.Km., koordinataor pelaksana fasilitator Titik wahyuningsih, ST. MT., dan Lalu Umar Wirahadi K, ST., dan Pasiter Kodim 1628/KSB Kapten Inf A. Baidawoi dilanjutkan dengan pemberian materi dari BNPB Pusat Edi Suryawan Purba S.Km. M.Km., dan instansi terkait serta tanya jawab.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.