Header Ads

ads header

KLU Yakin Tahun 2019 Wisatawan Tembus 1 Juta


Seputarlombok.com| Lombok Utara - Dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun internasional, Dinas Pariwisata Lombok Utara sudah melakukan promosi dan bekerja sama dengan traveller, media luar negeri dan kementrian pariwisata. 

Sehingga Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara optimis ditahun 2019 ini, kunjungan wisatwan ke tiga gili maupun tempat wisata di Lombok Utara bisa mencapai satu juta lebih.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Utara H. Muhammad menjelaskan, sekarang bagaimana kita bersama-sama membangun Lombok Utara ini dengan mengurangi berita gempa yang angker-angker, tidak hanya itu kita juga melakukan bekerjasma dengan travel agent Insan Pariiwisata Indonesia (IPI) yang mendatangkan ratusan trvel agent ,baik wisatawan dalam negeri dan luar negeri, istilahnya tiga gili aman dikunjungi, saat ditemui dicupek (5/1).

Lanjutnya, daerah kita pasca gempa untuk lebih bekerja keras, sehingga banyak membangun sinergi dengan lembaga-lembaga pariwisata.

Untuk sail indonesia di tahun 2019 ini kita, akan kemas dengan lebih besar dan menempatkan stand-stand yang lebih banyak sehingga masyarakat bisa mendapatkan keuntugan dari sisi ekonomi dan bisa memperlihatkan hasil kerajianan dan softenir khas Lombok Utara.

Selain itu juga, untuk produk lokal, kita akan promosikan langsung ke hotel-hotel dan pasar holtikultura yang diterminal Bangsal akan beroprasi tahun 2019 ini. 

"Untuk meningkatkan pendpaatan asli daerah, tiga gili menjadi icon pariwisata kita, selain menjual wisata daerah daratan. Untuk awal tahun 2019 ini kunjungan wisatawan masih dalam lowseasean selain pendakian rinjani masih di tutup.” jelasnya.

Untuk wisatawan yang keLombok pasti akan menuju tiga gili dulu baru ketempat lain, meskipun mereka menginap di senggigi pasti wisatawan akan bermain ke tiga gili, karena tiga gili kita ini sudah mendunia, melihat wisatwan dari bali akan ketiga gili baru ke tempat wisata Lombok yang lain.

"Hal ini merupakan simbiosis mutualisme antara tiga gili dan bali sehingga kita yakin kunjungan wisatwan ke Lombok Utara akan tempbus 1 juta 250 ribu wisatawan.” tutupnya. (mu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.