Header Ads

ads header

Jika Terpilih, Syamsul Hadi Kusmanto Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sumbawa & KSB

Syamsul Hadi Kusmanto Caleg DPRD Provinsi Partai Perindo No Urut 8 Dapil Kabupaten Sumbawa - KSB

seputarlombok.com | Sumbawa - Pada 17 April 2019 mendatang merupakan ajang Pesta Demokrasi bagi Rakyat Indonesia, di tanggal itu pula rakyat Indonesia akan memilih secara serentak para Calon – calon pemimpin terbaiknya; mulai dari pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah baik ditingkat DPRRI maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten serta calon Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPDRI).

Sosialisasi para calonpun terus dilakukan untuk meraih simpati masyarakat, salah satunya SYAMSUL HADI KUSMANTO yang maju pada pencalonan Anggota Legilatif (Caleg) Provinsi Nusa Tenggara Barat, dari Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) dengan Nomor Urut 8, yang meliputi Daerah Pemilihan Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat pada 2019 mendatang. Dikatakan Syamsul Hadi akrab disapa, Bahwa dirinya telah bersosialisasi dalam pencalegan sejak ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT) dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, kata Syamsul Hadi melalui pesan WhatsApp kepada wartawan. Ketika disinggung mengapa dirinya terjun ke dunia politik; Syamsul Hadi menyatakan dengan berorganisasi politik dapat menghantarkan cita – cita seseorang.

“ Berpolitik adalah suatu jembatan untuk meraih serta menghantarkan figure seseorang, meskipun kecil untuk diraih “ katanya. Tentunya, Syamsul Hadi mempunyai motivasi majunya di pemilihan calon anggota legislative mendatang.

“ Banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat ini; seperti pembangunan yang belum merata, sulitnya Air Bersih, intinya Masyarakat Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat harus sejahtera dan pembangunan yang merata; dengan kebijakan – kebijakan yang saya miliki ketika saya terpilih nantinya ujar Kepala Biro Sumbawa Media Post Kota NTB ini bersemangat. Namun demikian ia menyatakan bahwa dirinya tidak mempunyai program dalam pencalegan. “ Yang mempunyai program itukan kepala daerah; jadi dewan tidak mempunyai program. Justru Dewan sudah mempunyai fungsi dan tugasnya seperti mengontrol serta mengawal Budgeting, kontroling serta legislasi,” ungkapnya. Lebih lanjut Syamsul Hadi Kusmanto menyatakan bahwa Dewan sebagai perwakilan rakyat, harus dapat menjadi jembatan bagi masyarakatnya.

“ Fungsi Dewan hanya memperjuangkan Aspirasi Rakyat di Parlemen yang harus di tanggapi dan ditindak lanjuti,  Jadi kalau berbicara masalah Program…. Dewan tidak memiliki program; terkecuali secara social mengeluarkan uangnya secara pribadi untuk membuat program “ tutur Syamsul Hadi,yang memiliki semboyan “ Hidup bukanlah tentang siapa yang terbaik namun Siapa yang mampu berbuat baik “ Namun dari semua itu  ia berharap kelak dirinya terpilih akan peduli serta mengedepankan Aspirasi Rakyat. (rd)


Berikut Profil SYAMSUL HADI KUSMANTO
RIWAYAT PENDIDIKAN :
SEKOLAH DASAR ISLAM AL-MA’ARIF SUMBAWA BESAR  TAHUN  1985
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 SUMBAWA BESAR TAHUN 1988
SEKOLAH TEKNOLOGI MENENGAH NEGERI MATARAM JURUSAN ELEKTRONIKA KOMUNIKASI TAHUN 1991
TRAINING AND TECHNICAL INTERNSHIP POLYTECHNIK FUKUSHIMA JEPANG TAHUN 1993
RIWAYAT ORGANISASI :
PENGURUS RADIO ANTAR PENDUDUK (RAPI) KABUPATEN SUMBAWA BIDANG SPEKTRUM FREKWENSI RADIO TAHUN 2017 - 2021   
WAKIL SEKRETARIS GEOMARITIM PROVINSI NTB BIDANG ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI MARITIM TAHUN 2018 - 2022
WAKIL SEKRETARIS DPD PARTAI PERSATUAN INDONESIA (PERINDO) KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2015 - 2020
KETUA GMPK (GERAKAN MASYARAKAT PERANGI KORUPSI) KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2018 - 2022
RIWAYAT PEKERJAAN:
OPERATOR RADIO  STASIUN NAVIGASI RADIO PANTAI PELABUHAN BADAS SUMBAWA TAHUN 1991 - 1992
JURU MUDI KAPAL PESIAR SEA SAFARI PT. PELAYARAN WISATA LAUT VARUNA SAKTI SURABAYA TAHUN 1992 - 1993
THE PRACTICAL TECHNICAL COURSE IN JAPAN TAHUN 1993 - 1995
ENGINEERING HOTEL KENCANA BEACH COTTAGE BADAS SUMBAWA TAHUN 1996 – 1998
TOOL MAN/GURU HONORER BIDANG STUDY ELEKTRONIKA INDUSTRI SMK NEGERI 2 SUMBAWA BESAR TAHUN 2001 – 2003
PT.PELAYARAN NASIONAL INDONESIA (PELNI) CABANG BADAS SUMBAWA OPERATOR LAPANGAN TAHUN 2012 - 2014
WARTAWAN MEDIA KERAH PUTIH  KABUPATEN SUMBAWA BARAT TAHUN 2015 - 2016
KEPALA BIRO SUMBAWA MEDIA POST KOTA NTB TAHUN 2016 – SEKARANG
BAHASA :
JEPANG & INGGRIS

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.