Header Ads

ads header

Senggigi Sunset Jazz Pukau Ribuan Penonton


GIRI MENANG-Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 sukses digelar, ribuan penonton menghadiri dan melihat langsung penampilan para artis ternama yang didatangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.
Tidak hanya masyarakat para wisatawan mancanegera yang datang ke lokasi yang juga sekaligus tamu di beberapa hotel di Senggigi ini juga larut menikmati suasana sunset di pantai senggigi. Minggu (9/12).
Kehadiran sejumlah artis ini, seakan memberikan trauma healing bagi masyarakat Lombok yang selama ini berduka karena dibencana gempa. Tidak tanggung-tanggung Senggigi Jazz menjadi tranding topik dunia.
Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengatakan, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 yang digelar kali ini adalah sebagai upaya untuk membangkitkan kembali pariwisata Lombok yang sempat gedrop karena bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.'' Ini acara tahun ketiga Senggigi Jazz kita gelar dan akan terus kita gelar ditahun-tahun yang akan datang,'' kata Bupati.
Ia menambahkan, pelaksanaan tahun ini agak sedikit sepesial, dan istimewa karena pasca bencana yang menimpa Lobar, banyak orang yang memperkirakan lombok akan sulit bangkit, namun ternyata faktanya dengan berbagai event yang sudah dilaksanakan bisa segera membangkitkan kembali pariwisata Lombok Barat.'' Dengan sunset Jazz ini, anggapan orang Lombok tidak bisa bangkit terbantahkan, sekarang pariwisata Lobar sudah mulai berlari,'' tegasnya.
Atas dasarnya itu, Bupati Optimis bulan april 2014 recovery pariwisata Lombok Barat bisa normal kembali. Dalam kesempatan ini hadir juga perwakilan dari Kementrian Pariwisata dan dari perwakila Bank Mandiri, warga masyarakat mengaku sangat terhibur dengan kehadiran para artis yang didatangkan oleh panitia penyelenggara. Seperti yang di tuturkan Ayu warga Kota Mataram ini, mengaku senang dengan adanya Sunset Jazz ini. Artis yang didatangkan keren-keren dan pavorit dari anak muda.'' Suka banget nonton Senggigi Jazz, artinya karen-keren,'' ungkap Ayu.
Acara yang dimulai sore hari ini, semakin malam semakin ramai penonton yang datang untuk menyaksikan artis idola mereka yang akan manggung. Penonton yang Reza warga Batu Layar ini mengaku datang bersama para teman-temannya untuk menyaksikan Senggigi Jazz.'' Saya datang bersama teman dan siap menonton sampai acara selesai.'' ujarnya.
Saat diatas panggung Andien mengaku merinding bisa tampil di Lombok dengan panggung yang ada di pinggir pantai dengan backdrop sunset pantai senggigi.'' Jujur saya merinding ini pertama kali saya manggung dengan backdrop sunset pantai,'' tegasnya.
Beberapa artis yang tampil dalam event ini diantaranya ada RAN. Andien. Pusakata. Vina Panduwinata. Brigita dan Indra Lesmana.()

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.