Header Ads

ads header

Sambut Hari Juang Kartika Dengan Bedah Rumah di Desa Tolo Tangga Bima


seputarlombok.com | Bima - Ada cara berbeda menyambut peringatan Hari Juang Kartika pada tanggal 15 Desember mendatang. Kodim 1608/Bima melaksanakan bhakti sosial bedah dua unit rumah di Desa Tolo Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Dua unit rumah tersebut milik Abu Bakar Ali dan Siti Aisah warga setempat.

Danramil 1608-07/Monta Mayor Inf Syaharudin mewakili Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyerahkan dua unit rumah tersebut dalam keadaan siap ditempati oleh pemiliknya, Senin (10/12).

Sebelum menyerahkan, Danramil Monta menyampaikan bedah rumah ini selain dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, juga sebagai bentuk kepedulian satuan Kodim 1608/Bima kepada masyarakat atau keluarga kurang mampu. 

Selain itu lanjut pria dengan pangkat melati satu ini, ini ssbagai upaya untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan komunikasi aktif antara Kodim dengan masyarakat sehingga kedepan tidak ada lagi perasaan ragu-ragu untuk saling tegur sapa, mengucap salam dengan Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang ada.

"Tidak ada lagi rasa sungkan atau malu bila ada permasalahan di desa, apalagi menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat, minimal kita bisa memberian solusi," kata Syaharudin.

Terpisah Dandim 1608/Bima disela-disela kesibukannya menyayangkan karena tidak bisa hadir ditengah-tengah kebersamaannya dengan masyarakat. "Saya tidak bisa hadir karena tugas yang harus segera diselesaikan," jelasnya. 

Menurutnya, dua unit rumah tersebut memang sengaja dibedah oleh anggota untuk dibangun kembali dalam kondisi baik agar bisa lebih nyaman untuk ditempati.

"Apa yang kami perbuat ini wujud kepedulian dan kecintaan kami kepada masyarakat dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya pemilik rumah," pungkasnya. 

Penyerahan dua unit rumah tersebut dilaksanakan secara sederhana dihadiri Camat Monta diwakili Kasi Pemerintahan, Kapolsek Monta beserta anggota dan istri, Kepala Desa Tolo Tangga, Kades Tolo Uwi dan Kades Monta dan Ibu Persit KCK Ranting Monta.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.