Header Ads

ads header

Politisi Kawakan Ini Akhirnya Direstui Keturunan Baloq Citre Gune

SeputarLombok.com|Lombok Tengah - Gerakan yang tidak terlalu ekstrim dan politisi kawakan M.Samsul Qomar dalam bersosialisasi nyata untuk hajatannya melaju menjadi anggota DPRD Provinsi sempat menimbulkan tanda tanya di kalangan publik.

Apakah hal itu memang sebagai strategi anggota DPRD Loteng dua priode ini, ataukan memang ada yang alasan tertentu yang menghalangi pergerakannya.

Sebab, menurut sebagian masyarakat, tidak biasanya pria yang akrab disapa Qomar itu melakukan gerakan politik seperti sekarang ini yang terkesan lambat dan belum juga mulai bergerak.

Tetapi hal itu akhirnya terjawab ketika Keluarga Besar Baloq Citre Gune melaksanakan pertemuan di Desa Kawo Kecamatan Pujut pada Minggu (16/12) pagi menjelang siang.

Pada saat itu, Qomar mengemukakan alasannya tidak bergerak aktif selama ini di hadapan peserta pertemuan. Dia mengatakan karena dia pada dasarnya belum meminta restu secara resmi di hadapan keluarga besarnya untuk melaju ke tingkat Provinsi.

"Maka pertemuan ini sebagai dasar saya akan memulai pergerakan saya ini, kalau keluarga saya (Keluarga Baloq Citre Gune-Red) meridoi dan merestui saya, maka saya mantap untuk terus melaju," ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, 10 tahun pengabdiannya kepada masyarakat melalui jabatannya di DPRD Loteng hanya berkisar pada dua kecamatan saja, yaitu Jonggat dan Pringgarata. Sebab dia memang dipilih di Dapil V Lombok Tengah.

Tetapi, lanjut dia, sebagai keluarga besar dari Baloq Citre Gune, dia seperti memiliki kewajiban lebih besar lagi untuk pengabdiannya kepada masyarakat.

"Maka saya minta restu untuk maju ke tingkat Provinsi, tapi sekali lagi saya belum akan mulai bergerak kalau saya belum mendapat restu keluarga ini," sambungnya.

Sementara itu, salah satu tetua Keluarga besar ini, H. Samanhudi mengemukakan bahwa MSQ adalah bagian dari keluarga besarnya. Hal itu sudah diungkapkan di hadapan keluarga besar saat pertemua keluarga di Makam Ritalu Ketare beberapa waktu lalu.

"Ini pertemuan resminya dan di sini kita akan tentukan apakah kita akan memberikan restu dan dukungan atau tidak," ucapnya.

Keluarga sendiri tersebar di beberapa wilayah seperti, Tampah, Talat-alat, Bunge, Sura', Monyel, Tumpak, Bumbang, Mujur, Awang, Gondang, Truai dan lainnya.

Pada akhir kegiatan setelah melakukan tanya jawab bersama MSQ dan MSQ Center, keluarga besar ini akhirnya menyatakan merestui Samsul Qomar untuk maju menjadi Caleg DPRD Provinsi dari Partai Demokrat dengan daerah pemilihan 8 Lombok Tengah, yaitu Kecamatan Jonggat, Pringgarata, Praya Barat, Praya Barat Daya, Pujut dan Praya Timur. (fiq/*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.