Header Ads

ads header

Jelang Tahun Baru, Ini Himbauan Kapolres Lobar


seputarlombok.com | Lombok Barat- Pergantian tahun baru 2018 ke 2019 tinggal beberapa hari lagi, guna terciptanya suasana yang aman, tertib dan kondusif diwilayah Kabupaten Lombok Barat. Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi menyampaikan himbauan kepada masyarakat Lombok Barat.

Sebelum menyampaikan himbauan lewat sejumlah awak media, saat temui di Mapolres, Sabtu (29/12)  Kapolres Lobar menyampaikan selamat merayakan Natal, selamat hari raya galungan dan kuningan." Kepada masyarakat Lombok Barat, saya ucapkan selamat natal dan selamat hari raya galungan dan kuningan dan selamat tahun baru yang akan kita rayakan bersama," ungkapnya.

Khusus untuk perayaan tahun baru 2019 yang akan dirayakan bersama, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan tahun di Lobar terutama diwilayah Senggigi. Mulai tanggal 31 Desember pukul 23.00 Wita Polres Lobar akan melakukan buka tutup arus lalu lintas mulai dari simpang tiga Desa Montong menuju Gunung Sari. Pada jam tersebut semua kendaraan yang dari arah Matarama yang ingin menuju Senggigi akan diarahkan melalui Gunung Sari menuju Pusuk KLU." Mulai pukul 23.00 pada hari Senin akan berlakukan buka tutup arus lalulintas," ujarnya.

Pada hari Selasa pada tanggal 1 Januari 2019, jalur Senggigi juga akan diberlakukan buka tutup arus lalulintas, dimulai pukul 15.00 Wita. Mulai jam ini semua kendaraan dari Mataram yang ingin menuju KLU atau Senggigi diarahkan melewati jalur Simpang tiga Montong menuju Gunung Sari, kemudian ke Pusuk KLU. " Pada siang hari tanggal 1 Januari 2019, buka tutup arus dimulai pukul 15.00 Wita," imbuhnya.

Untuk itu, Kapolres berharap agar para pengusaha hotel, pengelola tempat hiburan dan para warga masyarakat  yang tinggal di wilayah  Senggigi dan sekitar agar ikut mensosialisasikan rencana buka tutup arus lalulintas yang akan dilakukan oleh Satlantas Polres Lobar dari tanggal 31 sampai 1 Januari 2019 kepada masyarakat dan kepada para tamu yang akan datang dan menginap di wilayah Senggigi." Kami mengimbau para pengusaha hotel dan masyarakat ikut mensosialisasikan," harapnya.

Hal ini perlu dilakukan, demi kelancaran arus  lalulintas pada perayaan tahun baru 2019 di Lombok Barat.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.