Header Ads

ads header

Diah Ganefi : Recovery Pariwisata Lobar Harus Segera

Hj Baiq Diah Ratu Ganefi

seputarlombok.com | Lombok Barat -
Pariwisata Kabupaten Lombok Barat sudah mulai bangkit melalui berbagai event yang sudah digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Salah satunya melalui pelaksanaan Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 yang digelar di pantai Senggigi Lombok Barat.

Ribuan warga masyarakat dan wisatawan hadir melihat pertunjukan musik pertama pasca gempa.

Senator NTB Hj Baiq Diah Ratu Ganefi hadir dilokasi Senggigi Jazz dan mengaku bangga dan menyebut acara ini sukses menghibur masyarakat." Acara ini bagus dan harus lebih banyak lagi digelar, agar tamu merasa yakin bahwa Lombok sudah aman," kaya Ganefi.

Ia mendorong semua pihak harus bekerja keras untuk bersama mendorong dan bersinergi agar pariwisata di Lombok segara pulih kembali." Semua kita harus bekerja keras, kalau pariwisata kita jadi andalan untuk menghidupkan daerah," katanya.

Tidak bisa hanya Pemda Lobar yang bekerja, tetapi semua pihak mulai dari pengusaha travel, pengusaha pariwisata, airline, dan para guide dan stakeholder lainnya.

Disatu sisi banyak yang harus dibenahi oleh Pemda Lobar. Tadi Bupati sudah menyatakan bulan April recovery Lombok sudah mulai normal lagi. maka banyak hal yang harus dibenahi, beberapa fasilitas, terutama fasilitas hotel yang saat ini masih tutup. Pemda Lobar harus bisa mendorong agar hotel dan pengusaha segera beroperasi secara normal kembali.

Ganefi juga menekankan agar masyarakat tidak mudah untuk berbagi pesan tentang kondisi gempa di Lombok, apalagi beberapa waktu lalu sempat terjadi gempa, lalu dimedia sosial rame di-posting tentang, longsor, dan korban." Tolong jangan lagi sebar berita buruk tentang Lombok di media sosial," ajaknya.

Mari perangi vwejta hoak yang berhubungan dengan kondisi gempa Lombok. Lombok harus dikabarkan kepada dunia bahwa Lombok sudah aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 sukses digelar, ribuan penonton menghadiri dan melihat langsung penampilan para artis ternama yang didatangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Tidak hanya masyarakat para wisatawan mancanegera yang datang ke lokasi yang juga sekaligus tamu di beberapa hotel di Senggigi ini juga larut menikmati suasana sunset di pantai senggigi. Minggu (9/12).

Kehadiran sejumlah artis ini, seakan memberikan trauma healing bagi masyarakat Lombok yang selama ini berduka karena dibencana gempa. Tidak tanggung-tanggung Senggigi Jazz menjadi tranding topik dunia.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.