Header Ads

ads header

Dedy Optimis Menangkan Pilkades Desa Golong


Seputarlombok.com | Lombok Barat - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Golong Kecamatan Narmada Lombok Barat (Lobar) yang akan dilaksanakan 10 Desember mendatang. Diikuti 2 Calon kepala desa (cakades), masing masing cakades berlomba lomba meraih simpati masyarakat agar memilihnya saat pilkades. Seperti yang dilakukan calon nomor urut 1 Dedy Suhirman, S. Adm. Ditemui dikediamannya, Rabu (5/12). 

Dedy menyatakan kesiapannya dalam pilkades ini. ‘’Insya Alloh saya siap mengabdi, dan optimis masyarakat dapat mempercayakan amanah itu kepada saya agar terwujudnya Desa Golong yang BAGUS ( Bersih, Aman, Religius dan Sejahtera’’ ungkapnya.

Maju sebagai Cakades, Dedy menegaskan Visi Misi yang ia miliki tidak terlepas dari potensi yang dimiliki oleh Desa Golong. Menurutnya, yang diunggulkan di Desa Golong adalah sumber air. Untuk itu, dirinya akan memaksimalkan betul Sektor Pertanian. Termasuk menggagas Desa Golong sebagai Desa Wisata.

Selain itu, Program Unggulan lainnya adalah Bidang Pendidikan dan Bidang Olahraga Kepemudaan. “Kami akan menggali dan mengembangkan bakat olahraga anak anak, pemuda didesa ini harus kita dukung penuh untuk berkompetisi dibidang olahraga seperti sepak bola, ungkapnya.

Saat ini, Dedy sedang mengadakan Turnamen Sepak Bola yang menurutnya hal itu mampu menghidupkan kembali aktivitas aktivitas kepemudaan. Salah seorang warga mendukung penuh perlombaan tingkat desa. 

“ Kegiatan seperti ini sangat bagus dan perlu diadakan setiap tahun, kami mendukung, selama ini pemerintah desa tidak pernah mengadakan seperti ini untuk pemuda pemuda kita” kata Amat, warga tibupiling yang ikut menyaksikan turnament tersebut disela sela melakoni profesinya sebagai penjual bakso keliling.

Dedy Menaruh harapan besar kepada masyarakat Desa Golong yang berasal dari  lima dusun untuk memberikan kepercayaan, amanah kepadanya untuk menjadi kepala desa Golong periode 2019 2025. 

Di era sekarang kebanyakan kepala desa itu dilayani masyarakat bukan melayani masyarakat. Saatnya kita merubah pola pikir dan tindakan masyarakat bahwa kepala desa itu melayani bukan dilayani.

“ Insya Allah, Jika Allah berkehendak di percaya untuk menjadi pelayan masyarakat golong, nanti kita hadirkan Inovasi bersama, Inovasi yang bedampak untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, di desa ini tidak akan ada Kemajuan tanpa Perubahan”harapnya.

Mantan Ketua Karang Taruna Indonesia Bangkit (KTIB) Desa Golong ini merasa optimis akan memenangkan Pilkades desa golong kerana mempunyai alasan kuat salah satunya tokoh-tokoh desa golong baik yang beragama muslim dan hindu banyak yang mendukungnya.

"Saatnya golong itu lebih bagus dari yang sekarang, harapan masyarakat golong ada pada no satu yakni Dedy Suhirman, ungkap Sanusi salah satu tokoh golong.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.