Header Ads

ads header

Buktikan Diri Paling Kompak, KKM MIN 4 Loteng Kerahkan 300 Personel

Pelaksanaan Kegiatan Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kemenag ke 73

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Peringatan HAB Kemenag ke 73 untuk Provinsi NTB tahun ini dipusatkan di Kabupaten Lombok Tengah.

Semua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan instansi di bawah naungan Kemenag turut serta dalam kegiatan yang rangkaiannya sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu ini.

Salah satu yang menarik perhatian adalah personel yang dikirimkan oleh masing-masing instansi itu. Sebab, hal itu ternyata merupakan salah satu indikator kekompakan dan kebersamaan serta persatuan di masing-masing instansi.

Pantauan media ini, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MIN 4 Lombok Tengah merupakan KKM dengan jumlah personel terbanyak pada kegiatan kali ini. Pihak KKM sampai menerjunkan 300 personel yang terdiri dari guru, tenaga kependidikan dan pengawas di tiga kecamatan.

Ketua KKM MIN 4 Loteng, Zulhadi yang dikonfirmasi mengenai hal ini menegaskan, pihaknya ingin membuktikan bahwa rumor selama ini yang beredar bahwa Kemenag secara umum dan KKM secara khusus tidak kompak adalah sebuah kesalahan perspektif dari sebagian orang.

"Kami ingin membuktikan bahwa kami bisa bersatu dalam perbedaan kami," ungkapnya.

Meski begitu, dia mengaku jika mengumpulkan 300 personel yang terjun pada kegiatan HAB ini tidaklah mudah. Selain memang berasal dari madrasah dan wilayah yang berbeda, adanya kegiatan pribadi  dari personel itu sendiri sempat menjadi kendala.

"Tidak mudah memang, tapi karena semangat kami sama yaitu ingin menghapus rumor perpecahan itu, maka kami akhirnya kompak untuk hadir," sambungnya.

Zulhadi juga mengatakan, untuk anggaran yang disiapkan bagi personelnya didapat dari dana 'keroyokan'. "Itupun tidak dipaksakan, kami berprinsip yang penting bersama dan kompak, masalah dana bisa dicari bersama," tukasnya.

Sementara itu, pengawas KKM, H. Nursana MPd.I., mengemukakan jika pihak pengawas memberi apresiasi tinggi terhadap kekompakan yang ditunjukkan oleh KKM MIN 4 Loteng ini.

Dia mengatakan jika KKM ini sebenarnya bisa menjadi contoh nyata bagi KKM lainnya di Lombok Tengah untuk masalah kekompakan dan pengembangan pendidikan.

"Saya cuma ingin mengatakan, kalau mau belajar kompak itu bisa belajar di KKM MIN 4 Loteng," pujinya sambil ditambah dengan senyum.

Lebih jauh dia berharap, kekompakan yang ditunjukkan oleh KKM MIN 4 Loteng ini bisa dipertahankan untuk kemajuan pendidikan madrasah guna mencapai madrasah hebat bermartabat. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.