Jumat, 09 November 2018

Usai Disumpah, Dua Dewan Baru Resmi Menjabat di Loteng

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Dua anggota dewan baru, yakni Feridian Widjaya dan Murdime dinyatakan resmi menduduki kursi wakil rakyat.

Mereka masing-masing dilantik menjadi anggota DPRD Loteng dalam rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah janji PAW sisa masa jabatan 2014-2019.

Kedua anggota dewan ini masing-masing Feridian Widjaya dari Partai Hanura yang menggantikan Muhlisin dan Murdime dari PKPI menggantikan Suratman yang masing-masing pindah partai. 

Pimpinan dewan, HA. Puaddi FT dalam pembukaan sidang mengungkapkan, keputusan ini sudah sesuai dengan Keputusan Gubernur bernomor 131.3-769 tahun 2018 tentang pemberhentian Muslihin, SH. yang dilanjutkan SK Gub nomor 171.2-770 tahun 2018 tentang pengangkatan Feridian Wijaya sebagai PAW bagi Muslihin. 

Selain itu, Keputusan Guberbur 171.3-771 tahun 2018 tentang pemberhentian Suratman sebagai anggota DPRD Lombok Tengah disertai KepGub nomor 171.2-772 tahun 2018 tentang pengangkan Murdime,S.Sos sebagai PAW dari Suratman. 

Setelah itu, Sekwan Loteng, HR Mulyatno membacakan SK Gubernur tersebut yang dilanjutkan pengambilan sumpah kedua dewan baru itu yang dipandu langsung oleh HA. Puaddi selaku Ketua DPRD Loteng.

Sementara itu, Wakil Bupati, HL Pathul Bahri dalam sambutannya berpesan bahwa proses ini sebenarnya adalah proses demokrasi untuk menuju good governance.

Lebih jauh dikatakan, pihaknya berharap agar kedua anggota dewan baru ini bisa segera menyesuaikan diri dan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah.

"Kami berharap bisa mengemban amanah dan memegang teguh sumpah jabatan untuk bekerja demi masyarakat," tutupnya. (fiq)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.