Jumat, 16 November 2018

TNI Maraton Jadi Berkah Sektor Pariwisata Loteng

SeputarLombok|Lombok Tengah - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan jajaran TNI yang melaksanakan kegiatan Event TNI International Marathon (TIM) 2018 dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, yang digelar pada 4 November lalu. Di mana, Lebih dari 5 ribu peserta di sejumlah belahan dunia ambil bagian dalam perlombaan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, HL Herdan mengatakan, pemerintah daerah sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan bertaraf internasional tersebut, dan Kabupaten Lombok Tengah selalu siap menjadi tuan rumah yang baik.

“Pak Bupati (H. Moh Suhaili FT) menyebutnya sebagai anugerah terindah bagi Kabupaten Lombok Tengah karena dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan lari marathon TNI 2018,” kata Herdan mengutip ungkapan Bupati dua periode tersebut.

Ia mengungkapkan, lomba lari marathon dengan berbagai klasifikasi dan kategori seperti 5K, 10K, 21K, dan 42K dengan total hadiah Rp 10 miliar tersebut menjadi salah satu promosi besar-besaran bagi sektor kepariwisataan Lombok Tengah yang saat ini sedang menggeliat maju.

“Bahkan, lomba lari marathon merupakan salah satu event lari terbesar sepanjang sejarah, dengan total hadiah yang disiapkan panitia mencapai Rp10 miliar,” bebernya.

Dari itu, sebagai tuan rumah wajib hukumnya untuk menyukseskan perhelatan akbar tersebut. 

Dari tahap persiapan hingga menjelang pelaksanaan, Pemerintah bersama Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) telah beberapa kali melakukan rapat koordinasi persiapan acara, mulai dari pembahasan kesiapan infrastruktur hingga akomodasi penginapan bagi para atlet, official dan panitia pusat. (fiq)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.