Header Ads

ads header

Loteng Teken Pencanangan Sadar Tertib Arsip

Sumber Foto: Lensa Humas/Humas Protokol Setda Lombok Tengah
Wakil Bupati Lombok Tengah sedang menandatangani paktaintegritas tentang pencanangan gerakan sadar arsip, Selasa (06/11) di Pendopo Bupati Loteng.
SeputarLombok.com | Lombok Tengah – Demi melakukan perbaikan dan sebagai bahan evaluasi ke depan, Pemkab Lombok Tengah dengan senang hati menandatangani fakta integritas tentang pencanangan gerakan sadar tertib arsip.

Fakta integritas itu ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Loteng, HL Pathul Bahri bersama Kepala arsip Nasional RI, Dr. Mustaril Irawan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Lombok Tengah.

Penandatanganan itu sendiri disaksikan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Loteng terlebih khusus Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Loteng, Drs. Lalu Rinjani.

Dalam sambutannya, Kepala Arsip Nasional RI, Dr. Mustaril Irawan menerangkan, pencanangan gerakan sadar tertib arsip sangat penting dilakukan. Pemerintah saat ini sangat memperhatikan pengarsipan dengan membuat berbagai macam terobosan dan membuat sejumlah regulasi tentang arsip.

"Agar apa yang dikerjakan tidak menjadi maslah dikemudian hari,” ungkapnya.

Dengan adanya pengarsiapan yang baik di semua OPD, Diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik dan maksimal.

Sumber Foto: Lensa Humas/Humas Protokol Setda Lombok Tengah
Sementara itu, Wabup Loteng, dalam sambutannya menyampaikan arti penting dari keberadaan sebuah arsip. Tidak saja menuntut semua untuk membangun kesadaran tersebut, namun harus dapat mengembangkan sistem pengarsipan yang terintegrasi antar organisasi perangkat Daerah di Kabupaten Lombok Tengah.

“Sekecil apapun kegiatan yang dilakukan oleh setiap OPD, wajib untuk diarsipkan dan tidak hanya berfungsi sebagai bahan pertanggung jawaban secara formalitas semata, namun juga bisa menjadi bahan evaluasi atas program dan kegiatan yang telah dilaksanakan,” tandas Pathul. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.