Senin, 12 November 2018

Lombok Barat Bangkit Dengan Menggelar Event Sepeda Nusantara

Seputarlombok.com | Giri Menang, Minggu 11 November 2018 - Rangkaian Sepeda Nusantara 2018 kali ini digulirkan di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB, pada Minggu (11/11). Sekitar 4.000 peserta antusias mengikuti kegiatan yang merupakan program Ayo Olahraga! milik Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) tersebut.

Terpilihnya Kabupaten Lombok Barat mendapat apresiasi tinggi dari Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Sebelumnya Lombok Barat juga ditunjuk Kemenpora sebagai daerah singgah Kirab Pemuda Nusantara 2018.

Fauzan berharap melalui banyaknya event yang diselenggarakan di Lombok Barat semakin mempercepat kebangkitan Lombok Barat khususnya di industri pariwisata.

Berita lainnya. 



“Alhamdulillah setelah sekian kalinya kita menunjukkan kepada dunia, Lombok Barat-NTB sudah siap bangkit menyongsong masa depan lebih baik pasca gempa beberapa bulan lalu. Sepeda Nusantara menunjukkan masyaralat kita sudah ‘move on’ untuk melihat masa depan yang lebih baik dan lebih cerah. Mudah-mudahan semua usaha kita bisa memasyarakatkan olahraga. Semoga kita juga tetap sehat dan dapat membawa masyarakat ke arah lebih baik,” kata Fauzan.

Setelah event Pesona Senggigi, Mekaki Maratahon dan Sepeda Nusantara, Pemkab Lombok Barat selanjutnya akan menggelar beberapa event besar lagi. Perang Topat yang akan digelar di Pura Lingsar pada 22 November mendatang merupakan salah satu budaya yang menunjukkan toleransi antar umat beragama di Lombok. Perang Topat juga dirangkai dengan berbagai atraksi seperti Presean, Pentas Tari dan lainnya. Sebagai penutup tahun Prmkab Lobar juga akan menggelar event musik Senggigi Jazz Festival yang akan diisi dengan penampilan musisi nasional dan internasional.

Sementara itu, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemepora RI Putu Raka Pariyana mewakili Kemenpora Imam Nahrawi mengaku bangga dengan antusias masyarakat Lombok Barat. Putu Raka mengaku tidak menyangka animo masyarakat sebesar ini.
Berita lainnya. 

“Kemarin saya menghadiri event di Singaraja yang diikuti 2500 orang. Itu juga digabung dengan beberapa event. Di sini lebih luar biasa pesertanya 4000 orang. Selamat atas suksesnya acara ini. Mudahan tahun depan kita sudah anggarkan untuk 150 titik dan Lombok bisa mendapatkan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Jarak yang ditempuh dalam Sepeda Nusantara kali ini mencapai 10 Kilometer dengan rute yang cukup menantang. Mengambil start dan finish di depan Hotel Montana Senggigi, peserta melewati Pasar Seni Senggigi, kemudian Jalan menanjak dengan view Pantai Senggigi setelah melewati Hotel Sheraton kemudian melintasi Pantai Kerandangan dan memutar di depan Hotel Holiday Inn. Hingga finish, semua peserta melalui jalanan yang naik turun.

Tiba di lokasi finish, para peserta dihibur atraksi Presean dan pembagian door prize dengan hadiah utama sepeda motor.(red.)


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.