Rabu, 28 November 2018

Korem Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan dan Anggaran


seputarlombok.com | Mataram - Korem 162/WB menggelar sosialisasi Perwabku, Hibah, Laplakgar dan Simak BMN Korem 162/WB Semester II Tahun 2018 yang dibukan Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori di Aula Sudirman Korem 162/WB, Rabu (28/11).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi Perwabku. "Tujuan sosialisasi ini agar Sub Satker jajaran Korem 162/WB melaksanakan tata kelola anggaran dan kinerja pelaksanaan program kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasya. 

Dilanjutkannya, mengingat pentingnya kegiatan sosialisasi ini, saya minta kepada seluruh peserta sosialisasi  agar  menjadikan  kegiatan ini sebagai momen  yang  baik  dalam meningkatkan pengetahuan bagi penyusunan pertanggung jawaban keuangan tepat waktu, termasuk kelengkapan dokumen administrasi pertanggung jawaban harus benar sesuai ketentuan.

"Hal itu dilakukan berdasarkan tuntutan terhadap pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan akuntable sehingga kesalahan dalam penyusunan pertanggung jawaban dapat ditekan sekecil mungkin bila perlu dihilangkan agar target untuk  mewujudkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat  terwujud," harapnya.

Acara sosialisasi yang dihadiri seluruh Perwira Keuangan satuan jajaran Korem 162/WB tersebut dilaksanakan dengan menghadirkan pemberi materi dari KPPN Mataram.(rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.