Header Ads

ads header

Polda NTB Lakukan Penyegaran Jabatan di Polres Lobar


Seputarlombok.com | LombokBarat - Serah terima jabatan Tiga perwira menengah (Pamen) digeser dan digantikan tiga Pamen baru melalui keputusan Kapolda NTB dengan Nomor : KEP/473/X/2018 tertanggal 11 Oktober 2018 dan dilakukan Rabu (24/10) di halaman Mapolres Lobar yang dipimpin langsung Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi dan dihadiri seluruh petinggi lingkup Polres Lobar dan anggota.

Penyegaran jabatan dilakukan Polda NTB dijajaran Polres Lobar. Ketiga Pamen yang digeser itu antara lain Kasat Sabhara AKP Burhanudin yang dimutasi menjadi Kabag OPS Polres Sumbawa. Posisi Burhanuddin digantikan Iptu Adam Utoyo yang sebelumnya menjabat Danki Dalmas 1 Sipasdal Subdit Dalmas Diri Sabhara Polda NTB. 

Kapolsek Kediri Iptu Muhammad Rianto juga digeser dan menduduki jabatan sebagai Kasat Sabhara Polres Lotim. Kapolsek Kediri sendiri diduduki Pamen baru yakni Iptu Donny Wira Setiawan yang sebelumnya menduduki jabatan Paur Sugbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda NTB.

Pamen terakhir yang diganti adalah  Kasat Res Narkoba Polres Lobar Iptu I Wayan Tanaya yang pindah menjadi Kapolsek Sikut Polres Lotim. Posisi Tanaya digantikan Iptu Hilmi Manossoh Prayugo yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pemenang Polres Lombok Utara. 

Kapolres Lobar, AKBP Heri Wahyudi yang dikonfirmasi terkait mutasi Pamen dijajarannya mengatakan bahwa mutasi atau penyegaran itu merupakan hal yang biasa. Terlebih Pamen yang keluar dan yang masuk ini merupakan Pamen promosi. 

"Ini kebanggaan bagi kita, karena Pamen yang keluar itu semuanya promosi," katanya.

Tak hanya itu, di Res Narkoba juga  menjadi perhatian. Terlebih sebentar lagi akan ada operasi antik. "Minimal pengungkapan banyak. Yang dulu bagus, banyak penangkapannya, ke depan harus ditingkatkan," pungkasnya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.