Header Ads

ads header

PKK Lombok Barat Ikuti Jambore PKK Tingkat Nasional

PKK LOMBOK BARAT IKUTI JAMBORE PKK TINGKAT NASIONAL 

Seputarlombok.com | Jakarta, 3 Oktober 2018 - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tercatat sebagai salah satu peserta aktif dalam Puncak Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional yang ke-46.

Acara tersebut resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo, kemaren (Selasa, 2/10) di Ball Room Hotel Mercure Ancol. HKG PKK ke-46 Tahun 2018 ini mengangkat Ekonomi Keluarga dan Penguatan Koperasi sebagai tema utamanya. Acara tersebut juga diiringi dengan Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2018.

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan memberi sambutan memuji kreativitas ekonomi dan produk yang dihasilkan oleh para kader PKK.

Permasalahannya, menurut Jokowi ada pada "packaging" produk. 

"Ini yang saya lihat banyak," ujar Presiden Petahana itu. 

Berita lainnya. 

Jokowi pun berharap agar Badan Ekonomi Krearif (Bekraf) bisa memfasilitasi produk milik PKK agar bisa bersaing di pasar global. TP PKK Lobar sendiri cukup optimis dengan apa yang disampaikan oleh Presiden. 

Menurut Ketua TP PKK Lobar, Hj. Khaeratun Fauzan Khalid yang menjadi ketua rombongan menyatakan bahwa saat ini pengembangan ekonomi keluarga di pedesaan sudah aktif melibatkan PKK. 


"Rata-rata desa kita memiliki usaha kecil menengah. Sebagian besarnya didorong dan digerakkan oleh para kader. Apalagi saat ini sudah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa lewat ADD dan Dana Desa," terang istri orang nomor satu di Lobar itu.

PKK Lobar sendiri mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jambore yang direncanakan berlangsung tiga hari dan akan ditutup esok hari Kamis 4 Oktober 2018. 

Belasan orang pengurus TP PKK Lobar dan ditambah dengan PKK Desa Montong Are bergabung dalam TP PKK Provinsi NTB untuk aktif dalam kegiatan, mulai dari devile, pameran produk, dan pemaparan prestasi daerah. 

Hj. Khaeratun pun berharap pada Jambore Nasional ini dapat memacu gerak aktivitas TP PKK dalam menjalankan program kerjanya di empat kelompok kerja (pokja) yang ada. 

"Saya yakin para peserta akan mendapat banyak manfaat dalam kegiatan ini. Paling tidak semakin menambah semangat keikhlasan dalam bekerja untuk masyarakat," pungkas Khaeratun.

Dalam kegiatan jambore itu sendiri, PKK Lobar berkesempatan memaparkan kelebihannya. 

Berita lainnya. 

Melalui Ketua TP PKK Desa Montong Are Kecamatan Kediri, Lobar tercatat memiliki prestasi gemilang di tingkat Nasional. 

Mewakiki NTB, Ketua TP PKK Desa Montong Are, Siti Zainab diminta memaparkan kesuksesannya dalam mengadministrasikan seluruh kegiatan, terutama di bidang ekonomi desanya.

Zainab bersama Khaeratun akan memaparkan inovasi yang membuat PKK desa tersebut bisa meraih juara tingkat nasional di bidang administrasi tahun lalu. 

Sebelum menghadiri pembukaan acara tersebut, Khaeratun beserta rombongan yang juga diikuti oleh Wakil Bupati terpilih, Hj. Sumiatun,  menyempatkan diri untuk study banding ke Kabupaten Tangerang, kemaren (Rabu, 2/10).

Di Tangerang, seluruh rombongan diterima oleh Ketua TP PKK kabupaten Tangerang, Tri Histi Yulianti Iskandar beserta jajarannya yang menyambut Khaeratun dengan ramah. 
Seusai acara penerimaan, belasan pengurus TP PKK Lobar pun terlihat aktif berdiskusi di setiap ruang Pokja dengan tuan rumah.(red.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.