Header Ads

ads header

Pentingnya Pendidikan Kesehatan Gigi Sejak Dini

Pentingnya Pendidikan Kesehatan Gigi Sejak Dini

Seputarlombok.com | Lombok Utara - Untuk memberikan pengetahuan terhadap pentingnya kesehatan gigi sejak dini pada anak-anak, Yayasan Endri's  bekerjasama dengan Samudera Indoensia Peduli menggelar bhakti sosial sikat gigi massa bersama anak-anak di Kecamatan Kayangan Kab. Lombok Utara.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa, 02 Oktober 2108 di Klinik Darurat Yayasan Endri's  kemarin itu juga melibatkan dr Gigi dan puskesmas serta pihak sekolah setempat.

Tidak kurang dari seratus orang anak usia Sekolah Dasar (SD) sangat antusias dlm kegiatan tersebut.

Berita lainnya. 

Sekretaris Jenderal Yayasan Endri's Tarfiin Adam menyampaikan kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini sebenarnya sudah diracang sejak awal, bahkan sebelum terjadi gempa. Program ini rencananya akan dilakukan disemua kecamatan dengan melibatkan pihak sekolah, komite, orang tua wali murid serta pihak terkait lainnya.

Kita ingin disemua sekolah ada rolemodel yang menjadi cotoh dan dapat menjadi agen perubahan terutama dibidang kesehatan gigi.

Keterlibatan semua pihak tentu sangat dibutuhkan, karena pola-pola hidup bersih dan sehat tdk dapat dalakukan dan diwacanakan oleh satu pihak saja.

Kami dari Yayasan Endri's menargetkan disetiap kecamatan di Lombok Utara ada 2 atau 3 sekolah kedepannya akan menjadi pilot project yang akan menjadi mitra  dalam melakukan dan memberikan edukasi tetang pentinganya kesehatan gigi sejak dini.(red.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.