Header Ads

ads header

Pemda Klu Hanya Berharap Dapat WTP

Pemda Klu Hanya Berharap Dapat WTP

Seputarlombok.com | Lombok Utara – Kabupaten lombok utara sudah empat kali berturut-turut mendapatkan penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI, akan tetapi setelah gempa melanda pulau Lombok dan Sumbawa, dan terdampak paling parah Kabupaten Lombok Utara untuk mendapatkan WTP di tahun 2018 ini hanya bisa mampu seadanya, melihat banyak data dan fasilitas yang rusak akbibat gempa. 

Berita lainnya. 
Launching Wisata Kuliner di Pantai Masa Kecil Fauzan Khalid

Kepala insfetur insfektorat KLU Zaenal Idrus, saat ditemui diruang kerjanya (23/10) mejelaskan, untuk WTP ditahun ini, kita berharap mampu mempertahankan, apa yang telah kita raih, saaat ini kita hanya bisa merapikan dokumen-dokumen pertanggungjawaban, seperti bukti pengeluaran karena saat ini banyak mengalami pergeseran, yang kita rencanakan akan tetapi tidak bisa dilaksanakan seperti semula, karena beralih penggunaannya. Iniliah yang kita siapkan dokumenya , seperti apa pelaksanaanya, dari tanggap darurat ke tarnsisi kepemulihan menyiapkan dokumen lengkap dan data yang lengkap.”jelasnya.

Terakit data aset yang inspektorat belum dapat, untuk aset yang rusak, baik isntansi penerintahan dan sekolah, sedang diprepikasi dan untuk pelaporan akan disesuaikan. Untuk bangunan yang rusak, instansi melaporkan ke aset, jika rusak berat akan dihancurkan, dengan berita acara yang disiapkan oleh aset, dan dilakukan pencatatan oleh akuntansi dalam laporan keuangan. 

Untuk WTP ditahun 2018 ini dari pemda KLU sendiri, berharap bisa bertahan, dalam opini WTP jika tidak ada pengecualiannya. Untuk WTP sendiri itu hak mutlak dari BPK RI yang diberkan terhadap pemda KLU.(red.)

Produk UKM NTB disini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.