Header Ads

ads header

Peduli Anak Korban Gempa, HIMPAUDI DIY Salurkan Bantuan


seputarlombok.com | Lombok - Himpunan PAUD Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada anak anak korban gempa Lombok. Tujuh orang perwakilan guru PAUD yang terhimpun dalam HIMPAUDI DIY diutus langsung ke Lombok untuk memberikan bantuan secara langsung kepada anak anak korban gempa Lombok. Hal ini menurut Pimpinan rombongan HIMPAUDI DIY, Siti Nurakhmaliyah sebagai wujud komitmen guru guru PAUD di DIY dalam membantu pemulihan korban gempa Lombok Khususnya anak anak. 

Siti mengatakan bahwa pemulihan pasca gempa membutuhkan perhatian khusus terutama bagi anak anak korban gempa. Hal ini untuk menghilangkan trauma dan memulihkan psikologi anak pasca gempa besar yang mengguncang Lombok beberapa kali. 

"Karenanya kami melakukan beberapa kegiatan di Lombok untuk memotivasi anak anak dan melakukan trauma healing agar psikologi anak anak korban gempa dapat kembali pulih" ujar siti.

Dalam kunjungannya ke empat lokasi yaitu SD Sembalun Bumbung, PAUD Sembalun Lawang, PAUD Kayangan dan PAUD Lokomoko Bangkol Lombok Utara HIMPAUDI DIY menyerahkan sejumlah bantuan seperti bantuan logistik, alat alat sekolah dan alat permainan edukatif bagi anak anak senilai 116.000 000. Bantuan ini menurut Siti merupakan bantuan tahap kedua yang disalurkan oleh HIMPAUD DIY bagi korban gempa Lombok. Sebelumnya HIMPAUDI DIY menyalurkan bantuan kepada korban gempa Lombok saat masa tanggap darurat tanggal 25 Agustus 2018 lalu.

Siti menjelaskan bahwa Bantuan HIMPAUDI DIY ini merupakan donasi yang dikumpulkan oleh guru guru PAUD di DIY yang dihajatkan untuk pemulihan korban gempa lombok khususnya untuk anak anak. Selain memberikan bantuan secara langsung di empat lokasi, perwakilan HIMPAUDI DIY juga melakukan sejumlah kegiatan dan permainan yang dapat menghibur dan memotivasi anak anak korban gempa Lombok. Siti mengatakan, anak anak korban gempa Lombok merasa sangat bahagia dengan kedatangan Perwakilan HIMPAUDI DIY ke Lombok. 

"Meraka sangat bahagia dan ceria dengan kedatangan kami. semoga kedatangan kami bersama tim dapat mempercepat pemulihan pasca gempa khususnya bagi anak anak korban gempa Lombok" ujarnya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.