Header Ads

ads header

Pameran dan Job Fair Ditutup, Gebyar Perayaan HUT Loteng Bakal Terus Berlangsung

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Pameran Mandalika Sholah Soleh Sholoh dan Job Fair sebagai salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-73 resmi ditutup oleh Wakil Bupati H. Lalu Pathul Bahri, SIP pada Minggu (28/10) malam.

Pameran dan Job Fair yang diadakan di Alun-alun Tastura Kota Praya disambut antusias warga di daerah ini. Sejak dibuka beberapa hari lalu, ribuan masyarakat Lombok Tengah memadai Lapangan Muhajirin Praya untuk menyaksikan acara pameran, terutama di stage Job Fair yang berada di depan Bencingah Adiguna Praya, sejak dibuka hingga penutupan dipadati para pencari kerja.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri saat malam penutupan menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan perayaan jari jadi Kabupaten Lombok Tengah dihajatkan untuk menggerakan perekonomian masyarakat sekaligus menyajikan aneka hiburan dengan menampilkan band-band lokal dan kesenian tradisional lainnya.

"Selama acara ini berlangsung, tentu ada kesalahan dan kekhilafan serta kekurangan dari panitia penyelenggara. Karenanya, kami atas nama panitia dan pemerintah daerah mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat,” ucap Wakil Bupati.

Khusus kepada seluruh musisi dan grup band yang telah berpartisipasi mengisi panggung hiburan sejak sore hingga malam sejak dibukanya pameran dan job fair itu, Wakil Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah berkenan memberikan hiburan kepada masyarakat yang sampai saat ini juga masih dirundung duka akibat musibah gempa yang terjadi pada awal Agustus lalu.

Karena itu, Wakil Bupati Lombok Tengah berjanji akan lebih meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan serupa pada tahun-tahun mendatang, terutama untuk perbedaan perekonomian masyarakat di daerah ini.

“Malam ini kita hanya menutup kegiatan pameran dan job fair, namun Gebyar Pemuda Tastura menyemarakkan HUT Lombok Tengah akan tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Wakil Bupati sembari mengajak seluruh masyarakat yang hadir saat itu untuk sama-sama membaca ummul kitab surat Alfatihah sebagai penutup acara pameran dan job fair 2018.

Selain menghadirkan musisi dan band-band lokal di daerah ini, juga dihibur dengan beberapa kesenian daerah seperti tarian dan gendang beleq, serta pengumuman dan penyerahan hadian kepada para pemenang seluruh mata lomba yang diadakan pemerintah daerah.

Acara penutupan ini dihadiri sejumlah Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM), jajaran PKK dan GOW serta ribuan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang telihat berjubelan di sekitar panggung utama perayaan HUT Lombok Tengah yang berada di depan Bencingah Adiguna Praya.

“Melihat ansusiasme masyarakat yang cukup tinggi ini menjadi catatan kami agar lebih meriah lagi mengadakan acara pada tahun-tahun yang akan datang,” tutup Wakil Bupati. (fiq) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.