Header Ads

ads header

Mekaki Marathon 2018, DPRD Dorong Pengembangan Wisata Sekotong


seputarlombok.com | Lombok - Lombok Barat dikawasan selatan, tepatnya Wilayah Sekotong memiliki potensi alam yang sangat indah dan mempesona. Namun potensi alam tersebut belum di garap maksimal untuk menjadi potensi wisata bagi Lombok Barat. Hal tersebut diungkapkan oleh H. Sulhan Muhlis, ST Wakil Ketua DPRD Lombok Barat di sela sela even Mekaki Marathon 2018.

Sulhan mengatakan potensi alam yang dimiliki Sekotong menjadi daya tarik utama bagi pengembangan wilayah sekotong untuk menjadi destinasi unggulan yang sejajar dengan senggigi. Menurutnya, dengan potensi alam yang dimiliki Sekotong, para investor sudah tentu melirik sekotong sebagai lokasi investasi di dunia pariwisata. 

"Sekotong ini surga tersembunyi yang memiliki pantai yang indah dan pemandangan yang sangat memanjakan bagi wisatawan" ujarnya.

Karenanya ia meminta dan mendorong agar Sekotong dijadikan destinasi wisata unggulan utama bagi Lombok Barat. Menurutnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten  Lombok Barat akan mendukung penuh upaya pemerintah daerah untuk mengembangkan kawasan wisata Sekotong. Pihak DPRD bersedia memberikan porsi anggaran yang besar bagi pengembangan wisata Sekotong. 

"DPRD akan mendukung penuh dan mendorong agar Pemerintah Daerah memberikan porsi anggaran yang besar bagi pengembangan wisata Sekotong karena memiliki dampak positif bagi PAD dan Pembangunan di Lombok Barat" ujarnya.

Sulhan juga mengatakan selain porsi anggaran, masalah keamanan dan kepastian hukum menjadi hal yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Lombok Barat. Sebab Investor akan memberikan investasi jika keamanan terjamin dan kepastian hukum serta kemudahan dalam mengurus perijinan dapat dapat diberikan oleh Pemerintah Daerah Lombok Barat.

Sulhan mengatakan kegiatan Mekaki Marathon 2018 ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mendorong pengembangan wisata Sekotong. Ia berharap kegiatan Mekaki Marathon ini dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di Wilayah Sekotong. 

"Selain untuk promosi wisata kegiatan ini juga kita harapkan dapat menarik investor untuk berinvestasi di Lombok Barat" ujarnya.

Kegiatan Mekaki Marathon ini diikuti oleh ribuan peserta dari Berbagai Daerah. Selain itu kegiatan ini juga dikuti oleh sejumlah Artis nasional, Gubernur NTBn Bupati Lombok Barat, Kapolda NTB  dan Kapolres Lobar. Ketua DPRD Lombok Barat bersama Wakil Ketua DPRD dan Ketua Komisi IV juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan di Pantai Mekaki Sekotong ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.