Header Ads

ads header

Kodim dan Pemda Lotim Gelar Rapat Sukseskan Lomba Lari dan Baksos HUT TNI ke 73



seputarlombok.com l Selong - Penyelenggaran The Indonesian National Armed  Forces International Marathon atau lomba lari Marathon Mandalika dan bhakti sosial pada tanggal 2 sampai 4 November 2018 mendatang sudah disiapkan dengan berbagai kegiatan. Rapat koordinasi baik di tingkat pusat hingga daerah terus dimatangkan oleh masing-masing seksi untuk kesuksesan jalannya acara.

Siang tadi, Rabu (24/10), Kodim 1615/Lotim bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar rapat koordinasi membahas tentang kesiapan Kodim dan Pemda Lotim dalam mensukseskan pagelaran tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., menyampaikan lomba lari Marathon Mandalika ini akan melibatkan para pelari internasional, nasional dan daerah termasuk seluruh masyarakat NTB. Khusus untuk kegiatan acara bhakti sosial akan dimulai dari tanggal 2 sampai 3 November dengan berbagai kegiatan diantaranya pengobatan massal, penyuluhan dan donasi yang akan melibatkan seluruh masyarakat NTB khususnya Lombok.

"Kita akan koordinasikan terkait dengan pengobatan dan operasi mini, bibir sumbing, katarak, donasi kursi roda dan kaki palsu maupun yang lainnya agar Kabupaten Lombok Timur juga bisa mengirim keluarga kita yang sakit dengan skala prioritas karena ini nanti akan ditentukan sesuai dengan kuota yang ada," jelas Agus.

Selain itu, pria lulusan Akmil 99 itu juga memaparkan tentang berbagai kebutuhan yang harus disiapkan untuk mobilisasi masyarakat yang akan ikut meramaikan perhelatan tersebut baik logistik, personel termasuk keterlibatan Hadrah MAN Selong.

Kalak BPBD H. Lukmanul Hakim S.Sos., menyampaikan sesuai dengan arahan Bupati Lotim bahwa Pemda Lotim mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan baik pelaksanaan Lomba lari Marathon maupun Baksos. Oleh karena itu sambungya, mari kita sama-sama untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan besar ini untuk membangkitkan kembali pariwisata NTB.

Rapat koordinasi yang berjalan penuh keakraban tersebut dihadiri Dandim 1615/Lotim, Kasdim Mayor Inf Arifianto, Bupati Lotim diwakili Kepala BPBD Lotim H. Lukmanul Hakim, S.Sos., Bagian Umum Setda Lotim M. Zaidar, Kadis Kominfo Lotim Ridatul Y., Kadis Kesehatan Lotim H. Asrul Sani, Kabid Satpol PP Tholaat, Kasi Olahraga Dispora Lotim Abizulrahman, Dinas PMD Lotim M, Irwan Kahair, Kadishub Lotim Idham Khalid, Para Perwira Staf Kodim 1615/Lotim, Seluruh Danramil Jajaran Kodim 1615/Lotim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.