Header Ads

ads header

Kasrem 162/WB Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda di Gebang



seputarlombok.com l Mataram - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram pagi tadi dengan inspektur upcara Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Senin (29/10). Upacara yang diikuti seluruh personel TNI AD se Garnizun Mataram tersebut dihadiri para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY serta para Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB berlangsung dengan penuh khidmat.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Disebutkannya, tema pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 ini yakni Bangun Pemuda Satukan Indonesia. "Untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI," jelas Menpora RI.

Mengakhiri amanatnya, Menpora RI juga berpesan kepada para pemuda untuk melahirkan ide dan tekad yang kuat untuk mengubah dunia. "Wahai pemuda indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia sia dalam mengubah dunia," pungkasnya.
 
Adapun personel pasukan upacara dalam kegiatan ini adalah personel Makorem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Yonif 742/SWY, Kompi B Yonzipur 18/YKR dan Satdisjan Korem 162/WB. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.